Berinovasi Merubah Paradigma Bekerja

Mataram_Evaluasi adalah salah satu langkah kongkrit guna mengukur sejauh mana berbagai program kerja dan kegiatan yang telah didesign dapat diimplementasikan di lapangan, sekaligus menginventarisir kendala dan problem yang ditemukan dalam pelaksanaannya, serta mencoba merangkai kreasi dalam mencari solusi sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal, selain itu evaluasi juga sangat diperlukan sebagai media auto kritik internal dalam suatu institusi guna membangun kesadaran kolektif dalam membangun tim work yang solid dan kuat.

Dengan melatar belakangi pemikiran hal tersebut diatas, Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 3 hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2019 di Hotel Grand Madani Jalan Udayana No. 20 Mataram.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yang diwakili Kabag Tata Usaha H. Sirojudin membuka secara resmi kegiatan ini (Selasa, 10-12-2019, Red.) sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada 40 peserta kegiatan dari unsur Kasi pada Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Kasi Penmad pada Kemenag Kabupaten/Kota se NTB dan dari unsur Kepala Satker Madrasah Negeri jenjang MTs dan MA.

“Untuk meningkatkan kinerja kita, maka kita harus selalu berusaha untuk merubah paradigma kita dalam bekerja, sehingga dalam evaluasi ini kita ingin mengevaluasi apa yang kita lakukan selama ini, dan setelah ditemukannya permasalahan tersebut, maka perlu kita pikirkan apa yang harus kita lakukan untuk memberbaiki permasalahan tersebut agar apa yang kita tuju itu dapat tercapai”, papar H. Sirojudin mengawali arahannya.

H. Sirojudin sangat mengharapkan terutama kepada seluruh Kepala-kepala Madrasah untuk terus berinovasi atau melakukan perubahan-perubahan kecil dimanapun kita berada, apalagi di dunia pendidikan, harap H. Sirojudin, “Mari kita manfaatkan kegiatan ini untuk menemukan permasalahan-permasalahan tersebut”, tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan di Tahun Anggaran 2019 ini, juga ditujukan untuk menginventarisir berbagai kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan program, mensinkronisasi program kerja dan kegiatan disemua unit serta untuk mendiskusikan hal-hal penting lainnya terkait dengan program kerja dan kegiatan pendidikan. (miq olah)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru