Pemdes Pohgading Timur Anggarkan ADD 2020 Untuk Pembangunan Wisata Tirta


KM. Sukamulia - "Tahun 2020 ini, kami (Pemerintah Desa Pohgading Timur) sudah menganggarkan Dana Desa untuk membangun Wisata Kolam Renang (Water Park) Timba Badok sebagai Destinasi Wisata Tirta di Desa Pohgading Timur. Segenap biaya pembangunan destinasi wisata tersebut murni kami anggarkan dari Anggaran Dana Desa di tahun 2020", tegas Kepala Desa Pohgading Timur (Akhir Yasin, SH) pada saat menyampaikan kata-kata sambutan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ridho Sukamulia (09/11/2019).

Ini merupakan kabar gembira bagi seluruh warga Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya, dimana tahun 2019 ini Pemdes Pohgading Timur sudah menetapkan Anggaran Dana Desa Tahun 2020 untuk membangun Destinasi Wisata yang ada di kawasan Desa Wisata Pohgading Timur sebagai program prioritas, yakni Pembangunan Kolam Mata Air Timba Badok yang berlokasi di kawasan Wisata Pantai Pondok Kerakat. 

Akhir Yasin menyampaikan bahwa Pohgading Timur memiliki potensi wisata yang cukup besat dan akan sangat sia-sia jika potensi wisata tersebut dibiarkan begitu saja (tidak dikelola) dengan baik oleh Pemdes dan segenap warga Desa Pohgading Timur. Sejak tahun 2018, Pemdes Pohgading Timur beserta Pokdarwis Pondok Kerakat telah merintis pembangunan Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat dan itu perlu dilanjutkan dan terus dikembangkan demi menciptakan inovasi desa dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Berangkat dari hal itulah, beluau beserta segenap jajaran Pemdes Pohgading Timur melakukan gebrakan untuk membangun dan memajukan Desa Pohgading Timur sebagai Desa Wisata dengan membangun Water Park (Kolam Renang/Pemandian) Timba Badok yang akan segera dimulai penggaliannya pada awal Desember 2019 ini.

Disanpaikan juga bahwa hingga saat ini, Pemdes Pohgading Timur sudah mendatangkan teknisi untuk membuat planing pembangunan Water Park tersebut dan bahkan gambar rencana pembangunannya sudah diterbitkan dan dalam proses pengkajian.

"Kami cuman bisa membelanjakan uang dan kami tidak bisa atau mampu menghasilkan uang. Nah dengan pembangunan kolam renang ini maka kami akan berusaha mencari pendapatan desa dengan mengelola destinasi wisata tersebut", pungkas Akhir Yasin.

"Kami berharap, nantinya kolam tersebut dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa Pohgading Timur dan tentunya itu akan menjadi hal yang positif bagi pembangunan desa yang kita cintai ini", harapnya di ahir sambutan.

Semoga rencana pembangunan Wisata Tirta Timba Badok Dusun Sukamuli Desa Pohgading Timur tersebut berlangsung dengan lancar demi kemajuan dan terwujudnya Desa Wisata Pohgading Timur yang bermartabat dengan destinasi unggulan Pantai Pondok Kerakat dan Taman Wisata Tirta Kolam Timba Badok.
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru