Dispora Lotim Kunjungi Forum Pemuda Sakra Barat

KM-Rensing Bat_Sekitar 6 bulan lalu, Forum pemuda Sakra Barat terbentuk atas dasar kepedulian pemuda di zaman serba modern sekarang ini. Forum ini adalah lembaga yang menghimpun segenap potensi anak muda baik mahasiswa, orang biasa ataupun anak sekolah yang masuk katagori pemuda bahkan mereka yang tidak masuk menjadi anak terdidik.

Forum pemuda merupakan wadah pengembangan generasi muda non partisan, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah desa atau komunitas sosial yang sederajat yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial.Forum pemuda juga merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Kamis tanggal 31 Oktober 2019, Forum pemuda Sakra Barat atau yang lebih di kenal dengan Forum bajang Sakra Barat, kedatangan tamu dari Dinas pemuda dan olah raga Kabupaten Lombok Timur bersama Dinas perindusterian dan Perdagangan, Dinas Kebudaan dan Bagian Kesra dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi program kegiatan yang dilaksanakan selama forum Bajang sakra barat ini terbentuk.

Melauli salah seorang pengurusnya, Faizun Fikry saat di hubungi media ini menyampaiakan, Kedatangan dinas ke tempat kami dalam rangka monitoring dan Evaluasi kegiatan yang dilaksanakan, Selama hampir 6 bulan forum ini terbentuk masih banyak kekurangannya, masih banyak yang harus di benahi, kedatangan dinas ke tempat kami ternyata banyak sekali manfaatnya dan banyak yang kami dapatkan darinya, terutama kaitan dengan program ke depan tentang bagaimana memajukan forum ini, Mereka sangat mengharapkan ada Inovasi baru yang di hasilkan, Pemuda bukan hanya berkumpul namun menemukan bagaimana caranya menjadi pemuda yang mampu berkreasi dalam memajukan desa dengan inovasi – inovasi baru, Terangnya.

Lebih lanjut Fikry yang juga ketua Karang Taruna Desa Rensing Bat ini menyampaiakan keinginannya melaksanakan program-program yang bermanfaat  yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Sakra Barat, program yang dimaksudkan adalah program bagaimana membantu masyarakat di bidang Sosial keagamaan dan kesehatan, Seperti Pegobatan gratis, Khitanan massal dan Donor darah, dan lain-lain, Imbuhnya.

Farum pemuda di dirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, Ekonomi, olah raga, ketermpilan keagamaan dan kesenian. Pemuda yang kreatif datangnya dari pemuda yang berfikiran luas tentang bagaimana kemajuan bangsa, Pemuda kreatif adalah pemuda berinovasi.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru