20.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Setiap Hari

 

Sumbawa Barat. Diskominfo - Aparat kepolisian dari Polres Sumbawa Barat membagikan air bersih kepada warga di desa-desa di wilayah Sumbawa Barat yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan.

Setiap hari  Polres Sumbawa Barat membagikan ribuan Liter air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada warga yang mulai kesulitan air bersih akibat sungai dan sumur-sumur warga yang mulai kering.
Terlihat antusias warga yang membawa ember untuk mengambil air bersih yang dibawa oleh anggota Polres Sumbawa Barat menggunakan mobil tangki.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.I.K yang terjun langsung pada pembagian air bersih di desa Tua Nanga dan Kiantar pada Rabu, (16/10/2019) mengatakan hampir setiap hari menerima laporan dari warga yang mengeluh mulai kesulitan air bersih akibat kemarau dan kekeringan. Hampir semua desa di Sumbawa Barat saat ini kesulitan air bersih. Polres Sumbawa Barat membagikan air kepada warga sekitar 15.000 liter sampai 20.000 liter dari PDAM kepada warga di desa-desa yang dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih.

"Sejak bulan Mei lalu kami sudah membagikan air kepada masyarakat yang memang kekurangan air seperti desa Seloto, desa Tua Nanga, Kiantar, Kuang Busir. Hampir seluruh desa di Sumbawa Barat yang mengalami kekurangan air kita bantu setiap harinya sekitar 15.000 sampai 20.000 liter." kata Kapolres di sela-sela pembagian air di desa Tua Nanga

Kapolres juga mengatakan untuk pembagian air tidak ada target, setiap kali ada masyarakat yang melaporkan kekurangan air maka segera kami distribusikan. Untuk membantu warga yang kesulitan air bersih, setiap harinya kami akan terus membagikan ribuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan sampai datangnya musim hujan. (feryal/Hatifa).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru