Wakil Gubernur Resmikan Bank Sampah Al-fadilah

KM. Pohgading Timur – Sosialisasi dan launcing bank sampah PKM PKH Al-Fadilah selasa kemarin dihadiri langsung oleh ibu wakil gubernur NTB (Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd) memberikan motivasi bagi penggerak pemerhati lingkungan seperti yang dilakukan oleh pendamping PKH desa aikmel timur ini.
Kegiatan bank sampah KPM PKH Al-fadilah tidak lain memberikan penerima program keluarga harapan pembelajaran tentang lingkungan dan memilih sampah menjadi berkah. Dengan kegiatana ini pendamping program keluarga harapan meminta kepada ketua asosiasi bank sampah Lombok timur melakukan sosilisasi sebelum melakuakn kegiatan ini berlangsung.
Kegiatan yang dilakukan oleh pendamping keluarga harapan desa aikmel timur ini sangat di apresiasikan oleh ibu Wakil Gubernur (Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd) karena sudah mau membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program unggulan pemerintah provinsi zero waste.
Dalam paparanya Ibu Wakil Gubernur (Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd)berharap dorongan kerja sama untuk mensukseskan program ntb zero waste dengan cara bergotong royong, bekerja sama dalam penanganan sampah yang ada di lingkungan mulai dari rumah tangga, desa, kabupaten dan provinsi karena pemerintah tidak bisa mensukseskan program apapun tanpa ada bantuan dari semua warga ntb. 
Selain itu ibu wakil gubernur meminta disetiap desa-desa di bentuk bank sampah, agar pembuangan sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di selokan, sungai dan tempat-tempat yang tinggi. Selain merusak lingkungan sampah menjadi sumber penyakit bagi orang yang ada dsekitarnya. Oleh karna itu Ibu Wakil Gubernur (Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd) menghimbau kepada kepala desa-desa untuk membentuk bank sampah denga dana desa yang dikelola sehingga ntb bisa bebas sampah.
Seperti halnya bank sampah KPM PKH Al-Fadilah desa aikmel timur yang diresmikan langsung oleh Ibu Wakil Gubernur (Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd) yang di gagas oleh pendamping pkh dan asosiasi bank sampah Lombok timur. Semoga saja kegiatan pkh aikmel bisa menjadi contoh bagi pendamping pkh yang lain agar NTB Gemilang dan Bebas Sampah sesuai harapan pemerintah provinsi NTB.
By. Badri_asa

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru