Bimtek KPPS Kelurahan Ntobo

KIM Oi Talaga, Selasa (9/4) Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pemungutan suara pemilu tahun 2019.dihadiri oleh Panwascam,Ketua PPL ,PPK dan PPS. kecamatan Raba di Aula Kantor Kelurahan Ntobo Kota Bima. 

Dalam sambutan ibu Harijah selaku PPL kelurahan Ntobo Menyampaikan"Sangat mengharap sekali kepada anggota KPPS agar pada saat hari pemilu 2019 nanti, supaya bisa bersifat adil netral, jangan melakukan kampanye angkat jari ataupun bersuara semacam kampanye, jangan sampai anggota penyelenggara di ketahui melakukan hal demikian, nanti bisa imbas kepada PPS yang berada di kelurahan Ntobo. 

Sambutan kedua oleh Ibu samsidah selaku panwaslu kecamatan Raba menyampaikan" selaku KPPS merupakan sudah masuk keluarga besar penyelenggara pemilu, kami dari panwascam selalu mengawasi gerak gerik peserta kpps dan jangan sampai mendukung salah satu Caleg karna memang kami sudah membentuk panwas dalam setiap TPS. 

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ibu Aluh Fitria selaku PPK kecamatan Raba,menyampaikan " tentang persiapan logistik dan persiapan TPS serta selalu standby di lapangan sebelum pemilu dilakukan

Setelah itu dilanjutkan dengan simulasi teknis pemilu ,tugas dan peran KPPS di dalam melakukan penghitungan suara.

(ARIFIN) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru