Penilaian KUA Teladan

Lunyuk_Lomba KUA Teladan merupakan kegiatan rutin yang di gelar setahun sekali mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada Kepala KUA agar dapat berinovasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM di depan 23 Kepala KUA pada acara Visitasi di KUA kecamatan Lunyuk yang di gelar Selasa, 2 April 2019 di ruang pertemuan KUA Lunyuk. Lebih lanjut Kakanmenag menjelaskan KUA Lunyuk saat ini telah berhasil keluar sebagai pemenag melalui proses Lomba KUA Teladan Tingkat Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan 14 Maret lalu artinya KUA Lunyuk berhak menjadi Duta kabupaten Sumbawa di ajang Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi NTB yang akan di gelar bulan Mei mendatang. Oleh karena itu segala persiapan harus dilakukan secara matang, dan alhamdulillah melihat kondisi fisik dan berbagai aspek lainnya yang akan menjadi penunjang dalam lomba KUA Teladan sudah cukup bagus, dan ini terus di upayakan mengingat pelaksanaan lomba tingkat provinsi NTB semakin dekat.

Begitu pula kepada semua Kepala KUA agar dapat memberi dukungan sepenuhnya terhadap KUA Lunyuk agar memperoleh hasil yang gemilang, harap Kakanmenag.

Di tempat yang sama Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa, H.LL.Zainul Taufiqurrahman, S.Hi menambahkan bahwa Sistem Penilaian dalam Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi NTB di tahun 2019 ini berbeda dengan tahun lalu, sekarang sudah menggunakan Sistem Aplikasi E-Monitoring KUA, artinya segala aspek yang termasuk dalam unsur penunjang penilaian lomba KUA tidak lagi di lakukan secara manual melainkan di upload melalui sistem aplikasi yang sudah di tentukan, dan paling lambat sudah diterima oleh Tim Penilai Provinsi tanggal 2 Mei mendatang.

Kasi Bimas Islam berharap kepada Kepala KUA Lunyuk agar dapat mempersiapkan diri secara maksimal.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru