e-Pra/Fasilitasi dan e-SIKEP Sederhanakan Fasilitasi Produk Hukum OPD NTB

Biro Hukum Setda Provinsi NTB bekerjasama dengan Diskominfotik NTB membuat dua aplikasi yang semakin mempermudah OPD di lingkup provinsi hingga kabupaten dan kota dalam menciptakan produk hukum.

Kedua aplikasi tersebut adalah e – Pra Fasilitasi dan evaluasi produk hukum kab/kota dan aplikasi e-SIKEP (Sistem Informasi Keputusan).

Kepada Tim Media (29/3), Yasrul S. Kom., M.Eng selaku Pranata Komputer Diskominfotik NTB yang bertanggung jawab atas kedua aplikasi tersebut menjelaskan, e-Pra/Fasilitasi dan e-SIKEP keduanya merupakan aplikasi berbasis website yang dapat diakses melalui layanan.jdih.ntbprov.go.id.

“Aplikasi e-SIKEP dapat  mempermudah rancanngan produk hukum yang akan diproses di biro hukum. Sementara eFasilitasi/eEvaluasi  terkait dengan perda, perbub/perwal, yang akan difasilitasi dapat melalui aplikasi ini, Karena saking banyaknya jadi dibuatkan satu tempat,” jelas Yasrul.

Lebih jauh Yasrul menuturkan, aplikasi ini dibuat kurang lebih selama 2 bulan. Sengaja dibuat berbasis website bukan android, dikarenakan jika berbasis website tidak perlu memakan ruang di ponsel admin. Cukup dapat dinakses melalui alamat website yang sudah dijelaskan sebelumnya.

“Jadi lebih simple,” tandasnya. (novita-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru