Koperindag, Ntobo Icon Pengembangan Pariwisata Berbasis Budaya

KM TNC. Dinas koperindang kota Bima melalui bidang koperasi umkm bekerjasama dengan stkip bima melakukan sosialisasi pilot project kepada lurah ntobo dan camat raba kamis (20/03) di kantor kelurahan setempat.

Sosialisasi tersebut sebagai langkah awal dalam memberikan pemahaman dan penjelasan terkait program dalam mengembangkan sentral tenun di kelurahan Ntobo sebagai salah satu icon pengembangan pariwisata berbasis budaya.

Selain Raba Dompu, ntobo sangat terkenal sebagai sentral tenun di kota Bima bukan tanpa alasan dimana saat ini tenunannya sudah dikenal hingga nasional dan sering ditampilkan diberbagai ajang pameran.

Diharapkan dengan ditetapkan ntobo sebagai daerah percontohan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di kelurahan ntobo dalam mengembangkan ekonomi kreatif sehingga dapat membuka lapangan kerja dan kesejahteraan bagi warganya.

Syafruddin Jakarta selaku lurah mengapresiasi program tersebut dan berharap program seperti ini dapat segera direalisasikan karena perlu didukung bersama dan dapat diterima oleh semua pihak. Alamsyah

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru