Alumni AKABRI 1989 Bantu Sekolah dan Masjid di KLU

Lombok merupakan daerah yang indah dan menjadi destinasi wisata dunia, namun bencana gempa telah meluluh lantakkan daerah ini ratusan korban jiwa dan puluhan ribu rumah dan fasilitas umum rusak sehingga menggugah hati untuk membantu para korban.


Pesan ini disampaikan Ketua rombongan Alumni AKABRI 1989, Mayjen TNI Heri Wiranto saat menyerahkan bantuan pembangunan dua lokal ruang kelas di SMAN 1 Kayangan dan pembangunan Masjid Babussalam Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Kehadiran para relawan dan darmawan untuk mengulurkan bantuan dan tenaga sangat dirasakan warga korban gempa.  "Kami Alumni AKABRI 89 tergugah untuk membantu korban gempa khususnya di KLU," ungkap Aspers Kasad.

Pemberian bantuan atas dasar kemanusiaan karena terpanggil untuk membantu saudara kita disini. “Kami berharap ruang kelas belajar secepatnya dipergunakan untuk proses belajar mengajar dan Masjid Babussalam untuk masyarakat Desa Sukadana,” jelas Heri Wiranto.

Bupati KLU Najmul Ahyar, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Alumni AKABRI 1989 atas kepeduliannya untuk membantu pembangunan pembangunan ruang belajar dan pembangunan Masjid Babussalam daerah Kabupaten Lombok Utara.


"Proses percepatan rehab rekons di wilayah KLU sudah berjalan lancar, apalagi dengan adanya penambahan personel TNI akan menambah percepatan pembangunan rumah hunian tetap bagi para korban, dan bantuan seperti dari Alumni AKABRI 1989,” jelas Bupati, Kamis (7/3).

Usai penyerahan ruang kelas SMAN 1 Kayangan secara simbolis serta penandatanganan berita acara serah terima, Mayjen TNI Heri Wiranto bersama rombongan menuju lokasi peresmian bantuan pembangunan Masjid Babussalam di Dusun Gedeng Desa Sukadana Kecamatan Bayan yang disambut Sekda KLU dan tarian adat Lombok "Rudat" dan masyarakat setempat di Masjid Babussalam.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda oleh Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, SE. MM. M.Tr (Han), bersama rombongan se Angkatan yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Bupati Lombok Timur Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., Sekda KLU Drs. H. Suardi,MH. Sumber Pen Korem 162/WB (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru