Generasi Penjaga Alam

Pemerintah terus mengkampanyekan NTB Bebas Sampah. Pada program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi di Kantor Bupati Lombok Barat, Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalillah mengajak pelajar untuk menjaga lingkungan sekolah.


Didepan siswa-siswi SD, SMP dan SMA, Wakil Gubernur mengatakan bahwa, lingkungan yang bersih memberikan kenyamanan dan keindahan bagi semua.

Menjaga lingkungan dengan membersihkan lingkungan sekolah, menata lingkungan dan membiasan penerapan budaya membuang sampah pada tempatnya.


"Lingkungan sekolah akan indah dipandang kalau bebas dari sampah, baik sampah bebas jajanan atau sampah pohon di lingkungan sekolah,"jelas Sitti Rohmi, 
Jum'at, (1/3/2019) di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar.

Biasakan sebelum membuang sampah ditempat, dipilah dan dipilih sampah organik seperti plastik dan sampah non organik seperti sisa makanan atau daun.


"Disekolahkan ada tempat sampah, anak-anakku harus dipilih sampahnya, yang dari plastik tersendiri dan sisa jajan atau daun seperti daun pisang di pilah ditempatnya," ajak Wagub ini.

Sampah yang dipilah dapat dimanfaatkan kembali. Untuk pupuk kompos, atau sampah plastik seperti botol minuman disetor di bank sampah untuk dimanfaatkan. 


Dengan menjaga lingkungan maka kita sudah menjaga iman kita. Menjaga hasil ciptaan Allah SWT. "Karena Kebersihan adalah sebagian dari Iman loh anak-anaku," sebut Wagub.

Ummi Rohmi juga berpesan kepada guru disekolah agar menanamkan nilai-nilai karakter agar kesadaran dalam menjaga lingkungan dan alam dapat tertanam di hati muridnya.


Sehingga generasi kedepan menjadi generasi yang sadar dan peduli terhadap lingkungan dan alam disekitarnya.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah diawal sambutanyapun mengajak masyarakat Lombok Barat untuk mensukseskan Salah satunya program NTB Zero Waste untuk mewujudkan NTB bebas sampah.

Jumpa Bang Zul & Ummi Rohmi yang digelar kali ini bertempat di Bumi Patut Patuh Patju, yang dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke 61 Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang hadir bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekda NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB dan lingkup Pemda Lombok Barat, berbaur bersama masyarakat. (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru