Tekan Angka Kecelakaan Melalui Kampanye Safety Riding Millenial

Sumbawa Barat. Diskominfo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar tetap aman, tertib, dan menjaga keselamatan ketika berkendara POLRES Kabupaten Sumbawa Barat semarakkan kegiatan safety riding untuk seluruh kalangan masyarakat.

Safety riding merupakan pola perilaku berkendara yang nyaman dan aman baik untuk diri sendiri ataupun pengguna jalan lain, yang bertujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Di temui di ruang kerjanya, Rabu (20/2/2019). Putu Gde Caka Pratyaksa R, S.IK., selaku Kasatlantas Polres Sumbawa Barat menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan dari pusat Korlantas Indonesia dan telah berlangsung dari bulan Januari yaitu Kampanye Safety Riding di kalangan milenial atau anak-anak muda dimana acara puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang.

Untuk menyemarakkan agenda puncak ini,  Putu Gde Caka  bersama anggotanya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat berupa sharing informasi di media sosial dan melakukan himbauan-himbauan melalui pemasangan Baliho di 5 titik Lokasi di Kota Taliwang diantaranya Simpang KUD, Simpang Pesawat, Lebo, KTC, dan Poto Tano yang dalam hal ini bekerja sama dengan DISKOMINFO KSB sebagai stakeholder yang menangani penyebaran informasi kepada masyarakat.

Putu juga menerangkan bahwasannya agenda tersebut selain bekerja sama dengan Pemda Kab. Sumbawa Barat juga dengan PT.AMNT. Selain melalui media sosial atau baliho, Polres KSB juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kab. Sumbawa Barat yang dikemas dengan aktivitas senam bersama. Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah kegiatan ini dapat tersosialisasikan dengan baik di kalangan milenial karena berdasarkan penelitian dilapangan angka kecelakaan yang ada di Indonesia 55% terjadi pada kalangan Milenial atau anak-anak muda.

Acara Puncak dari Safety riding milenial akan di gelar dalam bentuk jalan santai,senam kolosal millennial, dan Deklarasi Millenial road safety Festival yang rencananya akan dipusatkan di Bundaran KTC depan Kantor Bupati Sumbawa Barat dan dimeriahkan oleh  Enda dan Oncy dari grup band papan atas "Ungu". Acara ini juga nantinya akan dimeriahkan dengan pembagian door prize menarik dari panitia penyelenggara. Jangan lewatkan agenda ini sahabat milenials, keep safety on the road yess!!. Feryal/tifa/ika.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru