Komisi II DPR RI Kunker ke Provinsi NTB

Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Reses Masa Persidangan III Tahun 2018-2019, Kamis (14/2).


Rombongan Komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua  Komisi II, Dr. H. Mardani, M.Eng, diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB, Lalu Gita Aryadi di Mataram.

Wakil Ketua  Komisi II, Dr. H. Mardani, M.Eng, menyampaikan bahwa kunker ini memfokuskan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan di NTB.

Beberapa instansi dan dinas terkait akan dikunjungi.  "Agenda awal kami langsung melihat di lapangan bagaimana proses pelayanan ijin di DPMPTSP," jelas Mardani.

Rombongan juga akan bertemu Gubernur Dr. Zulkieflimansyah, pimpinan DPRD, BKD dan Ombudsman  serta pimpinan OPD di Kantor Gubernur. 

Selain itu, rombongan yang berjumlah 14 anggota Komisi II  DPR RI juga akan membahas urusan kepegawaian, reformasi birokrasi serta persiapan pemilu legislatif 2019.

"Usai bertemu Gubernur, kami akan melakukan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Provinsi NTB dan Kabupaten/Kota, sejauh mana persiapan dan kesiapan KPU di NTB menghadapi pemilihan calon Legislatif serta Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019," kata Duta PKS ini.


Sesuai rencana, di akhir Kunker, 14 orang Komisi II DPR RI ini akan bertemu dengan Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTB. "Kami ingin mendengar bagaimana BPN mengelola Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dan penyelesaian konflik pertanahan di NTB," kata H. Mardani.

Diakhir wawancara , Mardani juga menjelaskan bahwa Komisi II DPR RI dibagi 3 tim dalam agenda Kunker untuk Reses Masa Persidangan III tahun Sidang 2018-2019.

Ada 14 orang Tim yang Kunker ke Provinsi Maluku Utara, yang dipimpin Dr. Ir. H. E Herman Khaeron M. Si. Sedangkan yang ke Kalimantan Utara ada 13 orang tim juga yang dipimpin Wakil ketua Komisi II Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru