Rakor Percepatan Pembangunan Rumah Pasca Gempa

Untuk segera mengatasi berbagai permasalahan yang akan timbul dimusim penghujan, Dansatgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi NTB bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar Rakor, Senin (26/11) di ruang rapat Sekda KLU.

Dansatgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi NTB Kolonel Inf Farid Makruf, MA., bersama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahyar, SH. MH., memimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan rumah pasca gempa di Kabupaten Lombok Utara yang diikuti BNPB, Sekda KLU, Kepala BPBD KLU,  Rekompak, Camat Se KLU, Danramil 1606-02/Tanjung, Danki Zikon 12 dan Kades Tanjung.

Usai rapat, Kolonel Inf Farid Makruf menyampaikan Satgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi ini sebagai kelanjutan dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) yang baru saja selesai melaksanakan tugas selama tiga bulan.

"Pelepasan Kogasgabpad Kamis lalu oleh Menteri PMK Puan Maharani di Bandara Internasional Lombok", kata Farid.


Menurut Kolonel Farid, rapat koordinasi bersama pemerintah daerah KLU dilakukan untuk mempercepat pembangunan rumah bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa.

"Sekarang sudah musim hujan, mereka akan kami usahakan untuk segera dibangunkan rumah agar bisa hidup lebih nyaman," ucap Mantan Danrem 162/WB tersebut.

Adapun hasil rakoor tadi lanjutnya, agar segera membentuk Posko di setiap Desa sebagai pusat informasi tentang pembangunan rumah pasca gempa yang diisi dari PUPR dan Babinsa.

"Pemda KLU segera membuat Daftar List harga bahan bangunan untuk dijadikan pedoman bagi pengusaha penyedia barang dalam rangka mempercepat pembangunan dan fasilisator segera bergerak dan bekerja secara masif dilapangan," tegasnya.

"Semoga kinerja kita dengan tulus ikhlas ini membuahkan hasil yang maksimal untuk warga terdampak gempa," pungkasnya. (   )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru