KPID NTB Kampanyekan Pendidikan Politik di Car Free Day

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat (NTB) mempunyai peran yang sangat penting menjelang tahun politik 2019. Pengawasan dan edukasi terhadap lembaga penyiaran di daerah perlu maksimal sehingga dapat menyajikan informasi yang sehat untuk masyarakat NTB.

Ketua KPID NTB Yusron Saudi, ST., M.Pd menegaskan setiap lembaga penyiaran wajib memberikan pendidikan politik yang berimbang kepada masyarakat. “Ini tugas moral berasama kita dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi dalam Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden,” ajak Yusron.

Kampanye ini merupakan bentuk sosialisasi langsung peran KPI sebagai regulator lembaga penyiaran.  Sesuai UU Penyiaran No. 32 Tahun 2002 bahwa fungsi penyiaran dapat memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak jati diri bangsa yang beriman dan bertakwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia. 

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan memberikan informasi dalam siaran dan tayangan pada lembaga Penyiaran Radio dan TV di Nusa Tenggara Barat sehingga masyarakat mengerti tentang informasi yang benar,” tegas Ketua KPID NTB ini pada gelaran Inspiratif Expo (IE), Minggu (24/11) di Car Free Day Udayana Mataram. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru