NTB Care, Penampung Aspirasi, Pemberi Solusi

Setiap daerah tentu memiliki berbagai persoalan masing-masing yang akan berdampak pada kehidupan masyarakatnya, tidak terkecuali daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Berbagai persoalan yang meresahkan masyarakat dapat muncul dari berbagai bidang kehidupan, mulai dari ekonomi, sosial, politik, dan budaya. 

Pemerintah pun menjadi instansi yang akan "dituntut" oleh masyarakat untuk mencari jalan keluar atas persoalan yang terjadi. Namun, masyarakat terkadang sulit untuk menyampaikan aspirasi dan keresahan kepada pemerintah karena tidak tersedianya wadah untuk menampung hal tersebut. 

Meski demikian, pemerintah terus melakukan upaya untuk mendengar keluh kesah masyarakat, sembari mencari solusi atas setiap pengaduan. Sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meluncurkan "senjata baru" yang dapat digunakan sebagai langkah awal menuntaskan berbagai persoalan di NTB, dimulai dengan memudahkan masyarakat menyampaikan aduan, gagasan, serta keluh kesah kepada pemerintah secara online dengan mengunduh aplikasi "NTB Care". 

NTB Care yang telah resmi diluncurkan pemerintah sejak kurang lebih 4 minggu lalu ini merupakan aplikasi penampung aspirasi masyarakat. NTB Care diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyampaikan berbagai hal. Aplikasi ini membuat pemerintah seolah selalu berada di tengah masyarakat, sehingga berbagai permasalahan pun diupayakan dapat ditangani dengan tepat sasaran. 

Kehadiran NTB Care saat ini cukup sering disinggung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam "pertemuannya" dengan masyarakat setiap Jumat pagi, di Kantor Gubernur NTB, dalam kegiatan "Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi". Menurut beliau, NTB Care adalah suatu instrumen yang dapat didownload di smartphone setiap orang untuk menyampaikan apa saja kepada pemerintah provinsi, dengan respon yang cukup cepat. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru