Jumpa Bang Zul & Umi Rohmi Setiap Jumat Pagi.

NTB terus berinovasi untuk memajukan daerah. Dinakhodai Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Hj. Rohmi Djalilah sejak dilantik Presdiden Jokowi Rabu (19/9/2018),terus berinovasi untuk melayani masyarakat.


Memasuki 1 bulan memipin NTB keduanya bergerak cepat menjalankan roda pemerintahan daerah, melayani kebutuhan masyarakat dan menanggaulangi proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi.

Sa;ah satu caranya adalah menggelar acara tatap muka denga masyarakat bertajuk "Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi" yang dilaksanakan pada setiap hari jumat jam 07.00 - 08.00 yang sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu di halaman Kantor Gubernur.

Untuk Jumat pekan ini (19/10) berthema "NTB Care". Sebuah konsep Aplikasi agar pemerintah selalu hadir untuk melayani masyarakat. Bagi masyarakat NTB yang ingin menyampaikan aspirasi dan pengaduan terhadap pembangunan serta demi kemajuan Provinsi NTB.

“Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi, yang digelar setiap hari Jum’at di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur dan di pendopo Gubernur, masyarakat dapat berdialog langsung dan bertemu dengan saya dan Ibu Wagub,” jelas Gubernur Doktor Zul.

Bagi masyarakat yang belum dapat hadir dalam acara tersebut, dapat menyampaikan aspirasinya dengan mendownload aplikasi NTB Care melalui Ponsel Android.

“Pengaduan dan masukan dan saran, gagasan maupun kritikan, silakan disalurkan melalui NTB Care. Insya Allah kami serap, salurkan melalui OPD terkait, dan segera ditindaklanjuti secepatnya. Demi NTB yang lebih baik, nyaman dan maju sejahtera juga adil merata,” kata Gubernur lewat akun Facebooknya.


Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi NTB Care  yang digagas Dinas Kominfotik NTB, Selasa (16/10), di Hotel Lombok Raya.

Bimtek dan pelatihan yang melibatkan seluruh OPD Lingkup Kerja Provinsi NTB dan 10 Kabupaten/Kota  Provinsi NTB ini,  Wagub mengatakan Aplikasi ini didasari pada tujuan tercapainya pelayanan, perlindungan dan pemberdayaan masyarakat.

"NTB Care lahir sebagai upaya bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, juga selaras dengan misi visi Guburnur NTB, “Tegasnya.

Negara dalam hal ini pemerintah Provinsi NTB dan seluruh Kabupaten/Kota hadir untuk melayani,  melindungi dan memberdayakan masyarakat.  “Jangan ada OPD sebagai perencana, pelaksana kebijakan yang lamban dalam melayani masyarakat,” Wagub mengingatkan.

Program ini jangan hanya berhenti pada tahap perencanaan, tapi implentasinya wajib ditingkatkan dan mendapat hasil yang maksimal. Sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Tribudi Prayitno menjelaskan dalam sambutannya bahwa, Mobile App hadir menjadi "mata telinga dan tangan" Pemerintah Daerah di NTB untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat kepada Pemerintah secara langsung (real time) tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu.

“Aplikasi NTB care masih berbasis android,  dan akan terus dikembangkan untuk melayani masyarakat. “Sistem ini adalah media bagi masyarakat,” jelasnya. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru