Jama’ah Haji Kloter 8 Bantu Korban Gempa Lombok

Jeddah, KM_Jama’ah Haji tahun 1439 H/2018 M yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 mengumpulkan bantuan bagi korban gempa Lombok – Sumbawa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini berdasarkan keterangan dari salah seorang petugas kloter 8, Drs. H. Furqon Ar Roka.     

Sebanyak 449 orang Jama’ah Haji kloter 8 yang terdiri dari Jama’ah Haji asal Kota Bima utuh, sebagian Jama’ah Haji asal Kabupaten Dompu dan sebagian Jama’ah Haji asal Kabupaten Sumbawa mengumpulkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 20.600.000 (Dua puluh juta enam ratus ribu rupiah).

Alhamdulillah, Jama’ah Haji ada rasa kepedulian terhadap korban gempa di Lombok  sehingga ada inisiatif untuk mengumpulkan uang, baik dalam bentuk real maupun rupiah. Apalagi di Makkah dan sedang melakukan ibadah haji. Hal ini sebagai ladang untuk mencari pahala.  Sekali bersedekah di Makkah nilainya 100 ribu kali, sama besar pahalanya dengan sholat di masjidil Haram yang mendapatkan 100 ribu kali pahala. Makanya, Jama’ah Haji  khususnya kloter 8 berlomba-lomba untuk bersedekah”, jelas Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima ini.  

Bantuan diserahkan oleh petugas kloter 8 dan diterima oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Suparlan, M.Si. Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan untuk tempat ibadah di KLU.

Insya Allah sumbangan ini diberikan kepada korban gempa di KLU. Jama’ah haji juga tetap berdo’a, semoga korban gempa diberikan kesabaran dalam menerima cobaan. Insya Allah ada hikmah dibalik setiap musibah”, harap Furqon. (NR)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru