TNI Kembalikan Senyuman Anak KSB.

Sumbawa Barat. Diskominfo - Satgas Batalyon Kesehatan 2 Kostrad bersama relawan telah mengadakan beberapa kegiatan Trauma Healing di beberapa lokasi pengungsian dengan tema "mengembalikan kembali senyum anak  Sumbawa Barat ", kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan trauma yang ada di masyarakat khususnya anak-anak pasca Bencana Gempa, tentunya dengan cara berbeda yakni dengan bermain secara berkelompok, dengan begitu anak-anak akan lebih membaur dan tetap menjaga kebersamaan.

 

Menurut Danyonkes 2 Kostrad, Mayor Ckm Djefri Freserick L, Sp.An,.M.Kes. Trauma Healing sangatlah penting bagi anak- anak yang telah mengalami suatu peristiwa sangat mengerikan. "Untuk itu untuk kami mengadakan kegiatan ini memberikan semangat kepada anak-anak korban Gempa  bersama dengan teman - teman Relawan supaya anak-anak dapat mengekpresikan emosi yang ada di dalam dirinya dengan cara bermain secara kelompok maupun bercerita untuk menghilangkan rasa takut dan trauma yang berkepanjangan yang disebabkan oleh Gempa." Ungkap Djeffri saat ditemui di RSU lapangan Yonkes 2 Kostrad Taliwang, Rabu (5/9).

 

Kegiatan tersebut diikuti puluhan anak-anak pengungsi yang ada di Seteluk dan Poto Tano, diharapkan dengan adanya kegiatan ini anak-anak akan lebih berani dan semangat untuk terus bangkit dari keterpurukan. Menurut salah satu relawan dari Kecamatan Seteluk, Suherman Sujatmiko, kegiatana seperti ini sangat penting untuk menghilangkan rasa takut yang berkepanjangan serta mengembalikan senyumana anak-anak KSB.

 

"Terima kasih kepada bapak - bapak dari Yonkes 2 yang telah membantu mengadakan kegiatan Trauma Healing selama 2 hari ini, dengan diadakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan senyuman anak - anak yang berada di tenda pengungsian serta menghilangkan kejenuhan pada mereka yang disebabkan bencana alam Gempa" Tutur Suherman.

 

Untuk menjaga agar personel Yonkes 2 Kostrad tetap bugar dalam melaksanakan tugas dan kegiatan, secara rutin setiap pagi dilaksanakan pembinaan fisik. Pembinaan fisik tersebut dipimpin oleh Serka Embriono dan Serda Dody yang diikuti oleh sekitar 82 personel Yonkes 2 Kostrad.  kegiatan pembinaan fisik berupa senam pemanasan dan lari pagi sejauh 5 Kilo meter.

 

Menurut Danyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm dr.Jeffri Frederick L. Sp.An,.M.Kes mengatakan "tujuan utama pembinaan fisik yaitu untuk  menjaga kesehatan dan kebugaran dalam diri personel yang  melaksanakan tugas kemanusiaan yaitu membantu dan melayani kesehatan masyarakat  yang mengalami bencana gempa di Wilayah KSB " Ucap Danyonkes 2 kostrad. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru