PPIH Arab Saudi NTB Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Mataram, KM_Sebanyak 8 orang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi atau disebut petugas nonkloter dari Prov. NTB yang bertugas pada musim haji 1439 H/2018 M diberangkatkan ke Tanah Suci. Melalui Bandara Internasional Lombok, ke-8 orang petugas PPIH Arab Saudi diterbangkan menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur pada Rabu, 18/07/2018. Selanjutnya pada Kamis, 19/07/2018 sekitar pukul 11.05 wib, bersama petugas PPIH Arab Saudi dari seluruh Indonesia bertolak ke Tanah Suci dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.   

Petugas PPIH Arab Saudi asal NTB diantaranya H. M. Ali Fikri dan H. Mukhtar Fahri. H. M. Ali Fikri, S.Ag, MM merupakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB ditunjuk sebagai Ketua Sektor 8 Makkah wilayah Ray Bakhsy. Sementara H. Mukhtar Fahri, pegawai di bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi NTB Seksi Sistem Informasi Haji (SIH), ditugaskan sebagai petugas Siskohat di Daker Makkah.

Petugas PPIH Arab Saudi akan bertugas selama 61 hari pada masing-masing sektor yang telah ditentukan oleh Kemenag pusat”, terang Ali Fikri saat dimintai keterangan.  

Data dari menyatakan bahwa jumlah PPIH Arab Saudi dari seluruh Indonesia sebanyak 780 orang dengan rincian 478 orang merupakan utusan Kemenag, TNI/Polri dan instansi lainnya. Serta sebanyak 302 orang merupakan petugas layanan kesehatan dari Kemenkes.  (NR)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru