PPS Rensing Bat Terima Kotak Suara Pilkada Serentak 2018

KM-RENSING BAT_Pendistribusian Kotak suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur untuk tahun 2018 sudah dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan  Sakra Barat, Pendistribusian mulai dilakukan pada hari ini Senin tanggal 25 Juni 2018 ke semua PPS yang ada di Desa yaitu 18 Desa di Kecamatan Sakra Barat.

Kotak suara yang sebelumnya sampai dari KPU Kabupaten Lombok Timur pada hari Ahad tanggal 24 Juni 2018 di simpan sementara di kantor Camat yang di jaga Ketat pihak kepolisian Sakra Barat. Kotak suara tersebut selanjutnya di distribusikan ke Desa-desa yang juga di jaga ketat Polmas dan Babinsa masing-masing Desa.

“Kita akan berjaga selama satu malam di Kantor Desa sampai hari pencoblosan tiba semata-mata untuk memastikan kotak suara yang sudah kita terima dalam keadaan aman sebelum kami distrubusikan ke masing-masing TPS, Rencana kami di PPS akan mendistribusikan kotak suara ini malam Rabu ke masing-masing TPS agar siangnya tinggal melaksnakan pemungutan suara saja. Itulah aturan dari KPU Kabupaten untuk membiarkannya bermalam satu malam di masing-masing tempat mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga ke tingkat TPS, “Jelas Ketua PPS Desa Rensing Bat Nasrullah saat di Temui di sekretariat PPS Rensing Bat.

Tempat pemungutan suara untuk Desa Rensing Bat dilakukan di Tiga Tempat Pemungutan Suara yaitu, TPS I berada di Dusun Rensing Bat, TPS II berada di Dusun Lepok dan TPS III berada di Dusun Timuk Rurung.

Pemungutan suara akan dilaksanakan secara serentak di 171 wilayah di seluruh Indonesia Yang di ikuti 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Lombok Timur. (a_m)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru