Jaga Silaturahmi Pertahankan Kondusifitas

Diskominfo - Membangun komunikasi dan ukhwah diantara masyarakat, jaga silaturahmi kesampingkan hal yang lain demi menjaga persatuan. tingkatkan hubungan kepada Allah swt , dan jaga hubungan dengan sesama manusia agar menjadi insan yang beriman. Demikian yang dikatakan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dalam pidatonya saat menghadiri acara Safari Ramadan di Masjid Al-Muhajirin Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa barat, Rabu Malam (30/5).

Yang paling penting, lanjut Bupati, kita sabar dan abaikan hal lain untuk mengedepankan keutuhan komunikasi antara sesama. "kesemuanya itu akan ada balasan pahala dan hikmah didalam dunia dan di akhirat, saya yakin dengan ukhwah yang kita bangun dengan baik akan menjadi modal sehingga menjaga dan mempertahankan kondusifitas lingkungan kita bersama. kita juga harus yakini, bahwa jika suatu negeri beriman maka bencana itu takan terjadi." Tutur Bupati.

Sementara itu, Camat Brang Rea, A. Rahim, S.Pd, MM menyampaikan, ada beberapa harapan masyarakat kepada Bupati seperti, peningkatan kapasitas masjid Sapugara Bree yang saat ini dalam pengerjaan, Pembangunan 4 kelas sebagai pengganti ruangan kelas yang sudah tidak layak pakai di SDN Bree. "Geliat masyarakat Kecamatan Brangrea juga dalam bergotong royong membangun masjid di Sapugara Bree sangat luarbiasa, kami juga sering berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam membangun Kecamatan Brangrea menjadi Kecamatan yang lebih baik". Tuturnya.

Dalam acara tersebut, dirangkaikan pula dengan acara penyerahan beberapa bantuan untuk memenuhi hak-hak dasar masyarakat seperti, Penyerahan bantuan paket pembangunan melalui Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) tahun Anggaran 2018 Kecamatan Brang Rea sejumlah Rp11 milyar lebih yang diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin. ST, bantuan sosial melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 338 KK se-Kecamatan Brang Rea dengan jumlah bantuan Rp33,8 juta, penyerahan 20 bingkisan sembako untuk ibu-ibu lansia oleh Tim Penggerak PKK, dan penyerahan bingkisan sembako untuk pengurus masjid Al-Muhajirin senilai Rp.7,5 juta.

Hadir diacara tersebut yakni Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda KSB, Masyarakat Kecamatan Brang Rea, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. [Kominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa.]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru