Dispar Lotim Segera Sulap Pondok Kerakat


KM. Sukamulia – “Pantai Pondok Kerakat ini akan segera disulap menjadi kawasan wisata pantai yang elok dan menawan. Insyallah pembangunan gerbang, Mushalla, MCK, Lapak Dagang dan trotoar dari gerbang gingga sepanjang jalan masuk kawasan pantai ini akan segera dilaksanakan. Pengerjaannya akan segera dilaksanakan pada ahir bulan ini (Mei 2018) dengan waktu pengerjaan selama 90 hari dan masing-masing pekerjaan akan ditangani oleh cv yang berbeda”, tegas H. Drs. Moh. Juhad, M. Ap sebelum mulai melaksanakan kegiatan Nyenset di beberapa titik proyek yang akan dikerjakan di Pantai Pondok Kerakat.

Sebagaimana telah dijanjikan pada awal pengukuhan Pokdarwis Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya, dimana Dispar Lotim akan terus mengawal pembangunan Pantai Pondok Kerakat dengan memberikan berbagai bantuan supaya Pantai Pondok Kerakat berkembang menjadi objek wisata yang bagus maka pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018 Kepala Dinas Pariwisata beserta beberapa orang setaf-nya dan belasan orang pemilik CV yang akan menangani pembangunan infarstruktur pendukung di sekitaran Kawasan Wisata Pondok Kerakat mengunjungi Pantai Pondok Kerakat guna melakukan pengukuran (Nyenset) beberapa infrastruktur yang akan mulai dikerjakan pada ahir bulan Mei ini.

Berdasarkan keterangan yang kami dapatkan dari Kepala Dinas Pariwisata Lotim, setidaknya Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur akan mengucurkan dana sekitara 900-an juta untuk pembangunan infrastruktur pendukung wisata di Pantai Pondok Kerekat. Dana tersebut merupakan anggaran tahun 2018 dan sebagian besar dananya adalah bersumber dari Kementerian Pariwisata yang bekerjasama dengan dinas-dinas terkait.

Ada lima proyek yang akan dikerjakan pada anggaran tahun 2018 ini, yakni proyek pembangunan Gerbang Masuk Pantai Pondok Kerakat berukuran panjang 10 meter dengan tinggi 3 meter, pembangunan Mushalla berukuran ukuran 6 m x 6 m, pembangunan 12 lokal MCK dan tempat ganti pakaian, pembangunan trotoar di sepanjang jalan masuk Pantai Pondok Kerakat dengan lebar 0,5 m di kiri kanan jalan masuk dan pembangunan 9 lokal Lapak Dagang dengan ukuran 3 m x 3 m/satu lokal.

Yach, sebentar lagi wajah Pantai Pondok Kerakat akan disoleh oleh proyek-proyek pembangunan yang dikucurkan oleh Dinas Pariwisata Lotim kepada Pokdarwis Pondok Kerakat. Jika pembangunan lima proyek tersebut terselesaikan maka wajah Pantai Pondok Kerakat akan benar-benar disulap menjadi kawasan wisata yang elok nan menawan.

Tidak disangka-sangka, Pantai Pondok Kerakat Sukamulia yang baru dibuka pada awal tahun 2018 sebagai objek wisata ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari Dinas Pariwisata Lotim, terbukti dengan dikucurkannya bantuan pembangunan 5 proyek tersebut pada pertengahan tahun 2018 ini dan bulan Agustus 2018 nanti, wajah Pantai Pondok Kerakat akan berubah derastis. Dengan demikian, tidak salah jika Kepala Dinas Pariwisata mengatakan bahwa Pantai Pondok Kerakat akan segera disulap menjadi kawasan objek wisata yang elok nan menawan. Dan ini adalah bagian dari bukti dari keseriusan Dinas Pariwisata Lotim untuk mengembangkan dunia kepariwisataan Lombok Timur menuju Lombok Timur Wow dengan membantu Pokdarwis dalam mengembangkan kawasan wisata yang mereka punya sebagai salah satu upayanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam dunia kepariwisataan.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru