Inspiratif Expo Hipnotis Warga Desa Madayin

Kali ini, Dinas Komunika
si, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) provinsi NTB menggelar Inspiratif Expo di desa Madayin kecamatan Sambelie, Lombok Timur, (9/5/2018). Kegiatan yang diberi nama "Inspiratif Expo on Site" itu mampu menghipnotis warga setempat.

Satu persatu warga desa Madayin mendatangi tempat acara (kantor desa Masayin.pen) tersebut.

Acara yang dikemas dengan suasana santai, namun menyelipkan informasi-informasi yang bermanfaat bagi warga setempat. Informasi terkait pembangunan Nusa Tenggara Barat. Kepala Dinas Kominfotik NTB, Tri Budiprayitno memberikan arahan singkat terkait kegiatan tersebut. Menurut Mas Yiyit pangilan akrab Kadis Kominfotik NTB (Tri Budiprayitno) bahwa untuk berbuat baik kepada orang lain, tidak mesti harus menjadi pejabat tinggi. Menurutnya, menginformasikan hal-hal baik kepada orang lain merupakan hal yang mulia.

"Untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, tidak mesti menjadi orang dengan suatu jabatan tertentu dulu. Dengan menulis, maka kita akan memberi manfaat kepada orang lain," ungkapnya dihadapan warga yang sedang asik menikmati acara inspiratip expo tersebut

Menulis, lanjutnya, memiliki kekuatan yang paling dahsyatnya, hingga sebuah rangkai kata bijak menyebut “jika ingin mengetahui dunia, membaca lah , dan bila ingin dikenal dunia, maka MENULIS lah” sambungnya

Pada kesempatan yang sama, camat Sambelia, merasa kaget dengan adanya warganya yang sudah terkenal di kancah nasional tersebut.

"Di desa Madain ternyata sudah ada yang menasional," ungkap Camat Sambalie dengan singkat

Acara yang dirangkaikan dengan bakti sosial tersebut mengandeng PMI NTB dan Fakultas Kedokteran UNIZAR Mataram untuk pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis.


Hadir dalam kegiatan tersebut, sekretaris diskominfotik NTB - Fairuz Abadi, Kabid IKP - Abel Syamsul Hatuina, Kabid Statistik - Hj. Asni, Kabid LPSE dan Persandian - H. Mahmud dan sejumlah kariawan dinas Kominfotik NTB. Acara tersebut di tutup dengan nonton film bareng warga (Hamjah Diha)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru