Musyawarah Dusun Penyusunan RPJMDes Rensing Bat

KM - RENSING BAT _www.rensingbat.desa.id_Musyawarah Dusun Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (Musdus RPJMDes) untuk anggaran 2018 – 2024 Desa Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur, dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Sabtu, Ahad dan Senin yakni Tanggal 7, 8 dan 9 April 2018 dilaksanakan ditempat berbeda yaitu di masing-masing Rumah Kepala Dusun.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Kepala Desa selaku Pembina Tim 11, Sekdes Selaku Ketua tim 11, Pendamping Desa, Kepala Dusun, Tim Penyusun RPJMDes atau Tim 11, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan perwakilan masyarakat Dusun yaitu Tokoh agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.

Pelaksanaan Musdus digelar pada sore hari yaitu jam 15.30 wita seperti yang terlihat di Dusun Lepok, Sedangkan untuk Dusun Rensing Bat dan Dusun Timuk Rurung menggelarnya pada malam hari jam 20.00 wita, mengingat kesibukan warga yang tidak memungkinkan dilaksanakan pada Siang hari.

Pelaksanaan Musdus Penyusunan RPJMDes ini bertujuan sebagai tempat Masyarakat Dusun mengemukakan pendapat dan usulan baik itu rencana kegiatan yang meliputi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang selanjutnya usulan-usulan tersebut akan dimasukkan menjadi kumpulan usulan yang dimuat dalam RPJMDes sebagai pedoman Kepala Desa untuk membangun Desa 6 tahun ke depan.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) merupakan penjabaran dari “Visi dan Misi” Kepala Desa dan program desa yang penyusunannya berpedoman pada RPJMDes sebelumnya dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP Daerah) dan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM Nasional) yang pelaksanaannya setelah pelantikan kepala desa. (a_m)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru