Posyandu Ujung Tombak Yankes Ibu dan Anak

KM,Walet Selatan- Untuk memastikan pelayanan kesehatan yang Paripurna bagi ibu dan anak Plt. Kadis Kesehatan dr. Ganis Kristianto bersama Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan, meninjau pelayanan kesehatan anak di Posyandu Risa I Desa Risa Kecamatan Woha

Dr. Ganis Kristianto dalam laporanya bahwa Posyandu Risa 1 memiliki jumlah kunjungan tertinggi dengan 110 sasaran dan 10 anak masuk kelas gizi.

Para bidan dan Kader gizi juga telah bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan adanya penurunan Kematian dari 9 menjadi 8 orang ibu”. Jelas Ganis.

Sedangkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak khususnya untuk menekan angka kematian 0% sesuai target pemerintah provinsi. Oleh karena itu diperlukan dukungan Tim Penggerak PKK, tenaga medis dan para kader Posyandu.

Pada kunjungan tersebut Bupati secara khusus memberikan atensi atas peran para kader Posyandu.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, kader diharapkan terus bergerak untuk mengabdi. Tidak hanya menghadirkan Posyandu sebagai tempat pelayanan kesehatan, tetapi dalam jangka panjang, mempersiapkan SDM yang nantinya akan mewarisi proses pembangunan yang saat ini tengah berjalan”. Terang Bupati Kamis (18/1)

Para kader diharapkan agar “Kalembo Ade” (bersabar) karena meskipun telah banyak jasa yang diberikan dalam membantu mendidik anak tetapi belum mendapatkan insentif yang memadai.

“Berbanggalah menjadi kader karena anak-anak yang dilayani di Posyandu akan menjadi putra-putri yang sehat dan berguna”. Imbuh Bupati.

(opick)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru