Kadispar Antusias Bangun Pondok Kerakat


KM. Sukamulia – Kemunculan Pokdarwisa Pondok Kerakat yang mengelola Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya menjadi magnet yang menyita perhatian bagi berbagai kalangan. Terbentuknya Pokdarwis yang digerakkan oleh Warga ASA Community ini mendapatkan dukungan dan perhatian yang cukup besar dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur.

Hal ini terbukti dari betapa besarnya antusias beliau dalam membantu pengurus Pokdarwisa ini dalam membuat perencanaan, bahkan beliau bekerja secara langsung bersama pengurus Pokdarwis Pondok Kerakat dan warga Desa Pohgading Timur, Minggu (14 Januari 2018) sejak pukul 07.40 wita hingga menjelang magrib, Kepala Dinas Pariwisata menggerakkan Pokdarwisa Pondok Kerakat bergotong royong melakukan pembenahan area Pantai Pondok Kerakat.

Tidak tanggung-tanggung, beliau memegang cangkul, sabit dan parang guna mengajak Pokdarwis Pondok Kerakat dan warga Desa Pohgading Timur membersihkan area Pantai Pondok Kerakat yang direncanakan sebagai  arena Even Betalet dan Festival Layang-Layang yang direncanakan akan diselenggarakan Februari mendatang.


Di sela-sela kegiatan gotong royong membersihkan area pantai, beliau mengumpulkan pemuda dan tokoh masyarakat dan Kepala Desa Pohgading Timur guna membicarakan rencana ke depan untuk memajukan dunia kepariwisataan, khususnya Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat. Pada kesempatan itu, beliau banyak memberikan motivasi dan menawarkan beberapa program yang akan dilaksanakan sebagai ajang untuk memajukan wisata Pondok Kerakat.

Kita bersyukur karena kita selaku Masyarakat Desa Pohgading Timur dianugerahi alam yang indah, pantai yang begitu luas. Tidak ada pantai seluas pantai ini (Pondok Kerakat) di seputaran pulau Lombok. Pantai ini adalah pantai yang sangat luas dan pasir hitamnya cukup menawan. Kita punya potensi yang sangat besar mengembangkan dan mengelola pantai ini untuk menjadi wisata yang dikelola secara professional dan besar”, tegas H. Mohammad Juhad.

“Secara pribadi saya sangat bersyukur ketika saudara-saudara sekalian punya gagasan dan antusias untuk membangun, memperomosikan dan mengelola pantai ini sebagai objek wisata. Saya menyambut keinginan saudara-saudara dengan penuh antusias dan insyallah saya akan terus mendukung program-program Pokdarwis Pondok Kerakat guna memajukan dunia kepariwisataan. Initinya, mari kita jaga keamanan dan tetap solid untuk menjaga dan memajukan tanah yang kita cintai ini. Ke depannya banyak even yang bisa kita selenggarakan di tempat ini supaya pantai ini semakin ramai dikunjungi. Purnama mendatang (Februari) kita mulai laksanakan Even Betalet dan Even Begerutan Layang-Layang dan untuk itu mari kita sama-sama siapkan lokasinya”, papar Kadis Pariwisata Lotim itu sambil mengajak warga bergotong royong membersihan lokasi Area Betalet dan Even Begerutn Layang-Layang.

Jelaslah bahwa motivasi dan ajakan beliau merupakan bukti dari keseriusan dan bentuk antusiasnya untuk mengembangkan Pondok Kerakat sebagai objek wisata yang professional dan beda dengan objek wisata pantai lainnya.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru