Gubernur NTB Resmikan Proyek Dan Penyerahan Geopark Tambora

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke-59, Gubernur NTB, Dr, TGH. M. Zainul Majdi, M.A secara simbolis meresmikan proyek-proyek pembangunan di Provinsi NTB, penyerahan Sertifikat Geopark Tambora dan penyerahan sertifikat serta pencanangan gerakan non tunai SPBU tahun tahun 2017, Minggu (17/12) di halaman Islamic Centre Kota Mataram.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai Gubernur NTB, Menteri Kominfo Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara S.Stat. MBA, Wagub NTB,  dan sejumlah pejabat laiinya mengikuti Parade Devile dari di Ex Bandara Selaparang Rembiga menuju komplek Islamic Centre Mataram.

Sebelum meresmikan secara simbolis proyek-proyek pembangunan di Provinsi NTB dan penyerahan sertifikat penyerahan Geopark Tambora sebagai Geopark Nasional serta pencanangan gerakan non tunai SPBU, Gubernur NTB, Dr, TGH. M. Zainul Majdi, M.A dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat NTB atas kerjasamanya dalam bersinergi membangun NTB.

Setelah sambutan Dr, TGH. M. Zainul Majdi, M.A di damping oleh Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, M, Si,  menyerahkan sertifikat Geopark Tambora sebagai Geopark Nasional kepada Bupati Bima , Bupati Dompu, dan General Manager Geopark Tambora dan menandatangani sejumlah proyek pembangunan yang ada di Provinsi NTB pada tahun 2017 serta penyerahan sertifikat serta pencanangan gerakan non tunai SPBU.

Proyek yang diresmikan secara simbolis oleh Gubernur NTB bernilai mencapai 1.486 Triliun. Dengan jumlah 353 paket yang ditender dan 6. 549 melalui pengadaan langsung pada tahun 2017.

Disamping kegiatan penandatanganan plakat proyek pada siang itu juga dilakuakan penyerahan hak kekayaan intelektual dari Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham untuk beberapa produk.

Menurut Kepala Bappeda NTB, H. Ridwansyah, saat diwawancarai usai kegiatan tersebut menjelaskan bahwa secara prinsip proyek-proyek itu  sudah selesai dikerjakan  kurang lebih porsentasenya 90 persen,  Insha Allah semua akan rampung tahun ini,” jelas Ridwan.

Ridwan melanjutkan “ kegiatan yang dilakukan Gubernur adalah  peresmian proyek-proyek pembangunan, penyerahan Sertifikat Tambora sebagai Geopark Nasional kepada Bupati Dompu dan Bupati Bima,” Tutup Ridwan  (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru