Tebar Jaring Di Sekolah

Untuk penanggulangi penggunaan dan penyebaran tramadol dan obat terlarang lainya di kalangan remaja terutama pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas atau sederajat di Kota Mataram, Dinas Komunikasi Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan Tebar Jaring, Rabu (13/12) di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Mataram.

Kegiatan Terampil Bareng Pelajar Bersaing (Tebar Jaring) merupakan inisiatif Diskominfotik Provinsi NTB untuk mengunjungi setiap sekolah-sekolah dalam berbagai tema dan jenis kegiatan.

Dinas Kominfotik juga menggelar tiga kegiatan lomba. Lomba Pelajar Bersaing (Jaring).  Ada lomba film pendek, desain poster dan fotografi.

Di Aula SMKN 2 Kota Mataram, Siswa-siswi di ajak untuk mengenal tramadol dan jenis- jenis obat terlarang oleh Baiq Suriati, S.Si., M. Si  Balai POM Mataram.

Suriati menjelaskan efek penggunaan dari obat-obat terlarang seperti tramadol pada tubuh manusia. Misalnya salah satu efek tramadol adalah menyerang sistem kekebalan tubuh dan sistem syaraf otak.

"Tramadol fungsi utamanya untuk menghilangkan rasa sakit usai operasi. Kalau di minum sesuai dengan dosis yang ditentukan maka tidak mempunyai pengaruh terhadap diri kita," Jelas Suriati.

Kepala Bidang (Kabid) IKP Dinas Kominfotik, Fairuz Abadi, SH mengajak siswa siswi untuk menjauhi penyalagunaan tramadol dan obat terlarang lainya.

Fairuz juga menekankan pelajar untuk menghindari berita hoax. "Mari kita sebarkan berita dan informasi yang baik agar tercipta kebaikan bagi semua orang dan kita semu, " tegasnya. ( Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru