KI NTB Gelar Visitasi Keterbukaan Informasi Publik Ke BPK NTB

Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan visitasi pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi NTB. Selasa (12/12).

Ketua Komisi Informasi NTB, Ajeng Roslinda Motimori menjelaskan tentang pentingnya keterbukaan Informasi publik melalui Badan Publik Instansi Vertikal.

“Keterbukaan Informasi sangat penting. Visitasi ini juga sebagai kiat kerjasama untuk semakin mengedepankan keterbukaan informasi publik,” ungkap Ajeng Roslinda Motimori Ketua KI NTB.

Dalam kunjungannya, Ketua KI NTB juga menjelaskan tentang pentingnya kerjasama dalam menyongsong keterbukaan Informasi Publik. BPK juga memiliki andil dalam menegedepankan keterbukaan informasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Memulai keterbukaan informasi dari masyarakat desa adalah kiat penting dalam mengedepankan keterbukaan informasi.

“Mari kita bekerjasama dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik, kita mulai dari masyarakat desa,“ imbuhnya.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB, Wahyu Priyono, S.E., M.M., CA., Ak. Menjelaskan tentang kiat BPK dalam memberikan akses keterbukaan informasi kepada masyarakat khusunya berkaitan dengan BPK. transparansi kinerja  BPK turut dipublikasikan.

BPK Perwakilan NTB juga telah memberikan akses keterbukaan informasi kepada seluruh masyarakat

“Kami membuka akses keterbukaan informasi melalui website dan kami turun kejalan kemarin saat Car Free Day udayana menyampaikan kepada masyarakat tentang BPK dan kinerjanya,” ujar Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB.

Komisi Informasi berharap visitasi ini sebagai kiat awal kerjasama antara KI NTB dan BPK perwakilan Provinsi NTB dalam keterbukaaan informasi Publik.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru