Kominfo KLU Komitmen Tingkatkan Pelayan di Bidang IT

Untuk memberikan pelayanan publik di informasi informasi kepada masyarakat Kabupaten Lombok Utara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah melakukan berbagai program ramah IT.

Hal ini di jelaskan oleh kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Utara, Kawit Sasmita,SH diruang kerjanya saat ditemui oleh Tim Media Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komuniasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kadis Diskominfo KLU menjelaskan “Bahwa kedepan Diskominfo sebagai pusat informasi yang berbasis I Informasi dan Teknologi (IT) dalam jaringan dan Media social tentu punya peran yang sangat strategis danharus aktif. Salah satu sarana adalah dalam pelayanan publik adanya mobil Mobil Pelayanan Intenet (M-Plik) untuk dimanfaatkan untuk menggunakan intenet dan penanyangan Film untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang informasi yang berkembang cepat dewasa ini,” ujar Sasmita.

“Kedepan kami juga sedang merancang dan mebangun system jaringan yang lengkap an bagus untuk pemerintah, sehinggakoordinasi antar pemerintahberjalan dengan baik dalam memberikan pelayana kepada masyarakat,” ungkap Kadis Kominfo KLU.

Salahsatu hambatan yang ada di Kominfo KLU adalah terbatasnya jaringan kabelFiber Optic (FO) akibatnya tidak bisa tersambung untuk semua wilayah,  sehingga kami sedang membangun jaringan komunikasi Radio untukkoneksi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di KLU.

Disamping itu di KLU sudah di pasang koneksi jaringan Wifi dibeberapa titik  yaitu di Pelabuhan Bangsal, terminal, lapangan Tanjung, dan seputaran kantor Bupati. “ Untuk Kedepa kita akan mesan lagi dibeberapa titik strategis yang mungkin menjadi area publik,misalnya di Senaru. ” Tegas Sasmita mengakhiri wawancara. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru