RRI Bima Mulai Mengudara

KM LENGGE,- Mimpi panjang masyarakat Bima akan kehadiran Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia di wilayah Bima akhirnya terwujud dengan diresmikan berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI Bima).

Sebagaimana direncanakan sebelumnya bahwa RRI Bima akan mulai mengudara tanggal 11 September 2017 bertepatan dengan Hari Radio Nasional, hari ini benar2 terwujud. Senin (11/9) hari ini masyarakat Bima sudah mulai mendengar suara para angkasawan/angkasawati RRI Bima melalui FM. 94,1 MHZ meski hanya untuk benerapa jam.

Disaat yang sama hari ini di Auditorium Abdul Rahman Saleh RRI Nasional Jln. Medan Merdeka Barat Jakarta, Bupati Bima yang dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Bima menerima penghargaan dari Direktur Utama LPP RRI. Penghargaan yg diberikan dalam acara Hari Radio Nasional ke 72 tersebut atas kerjasama, dukungan dan respon aktif dari Pemerintah Kabupaten Bima dalam mewujudkan berdirinya RRI Bima.

Diawal siarannya, RRI Bima menggunakan studio sementara di Studio Relay RRI Mataram di Doroparapimpi Cabang Malake Kota Bima.

In sya Allah dalam waktu yg tidak terlalu lama RRI Bima akan.menempati kantor dan studio sendiri di Desa Kalampa Kecamatan Woha.

Saat ini sedang dilakukan persiapan dan pengadaan peralatan yang semuanya didanai dari APBNP tahun 2017 melalui DPA RRI Mataram.

Menunggu RRI Bima memiliki pegawai dan penyiar sendiri, kini operasionalnya bekerja sama dengan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima. (Sumber Kadis Diskominfostik Kab. Bima) Efan

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru