Ombudsman: Siswa Juga Harus Berani Lapor!


Setelah gelar perdana Inspiratif Expo dimulai pekan kemarin, pekan ini (27/8) Diskominfotik kembali melanjutkannya  bertema “Berani lapor itu baik!” dengan menggandeng Ombudsman sebagai salah satu pengisi acara.

Diikuti siswa-siswa dari SMKN 3 dan 4 Mataram, masyarakat sekitar, dan para ASN Pemprov NTB. Acara yang digelar tepat di depan kantor Diskominfotik saat carfreeday ini berlangsung meriah.

Inspiratif Expo yang merupakan wadah untuk mensosialisasikan pelayanan publik, dimanfaatkan oleh Ombudsman untuk menyampaikan materi mengenai pentingnya melaporkan pungli jika terjadi di sekolah.


Adhar Hakim Kepala Perwakilan Ombudsman NTB berpesan kepada siswa yang menjadi mayoritas peserta pada acara kali ini untuk berani melapor jika menemukan praktek tersebut terjadi di sekolah masing-masing. "Berani lapor, baik." Katanya dan disambut teriak semangat siswa

Begitu juga kepada masyarakat, Ombudsman berpesan agar tidak ragu-ragu untuk melapor jika menemukan pelayanan publik yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Tidak hanya Ombudsman, Diskominfotik juga menggandeng Dinas Peternakan, Dinas Perdagangan,  bank BTN, serta bank NTB untuk ikut mensosialisasikan program mereka. Acara berlangsung meriah, karena disela-sela penyampaian materi panitia juga membagikan hadiah bagi para peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.()

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru