Warga Batulayar Terima Kartu PKH

Sebanyak 286 penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menerima kartu yang dibagikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kecamatan Batulayar. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batulayar warga penerima bantuan berduyun memadati Kantor Camat Batulayar untuk menunggu gilirian. Menurut keterangan Ramdhan, petugas Pendamping PKH Kecamatan Batulayar mengatakan bahwa jumlah total penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ini sejumlah 950 orang.

Lebih jauh petugas yang terdiri dari 4 orang ini menjelaskan bahwa pemberian Kartu PKH ini akan dilaksanakan secara bertahap dikarenakan menunggu jadwal dari BRI. 7 Orang Petugas dari Bank Rakyat Indonesia Unit Gunungsari memanggil dan membagikan Kartu yang akan dipergunakan untuk pencairan dana empat tahap tersebut.

Pencairannya bertahap, yaitu empat kali dalam setahun yang jumlah total diterima adalah Rp. 1. 850.000 ribu. Pencariannya pertama hingga tahap 3 bernilai 500 ribu kemudian sisanya diakhir, demikian urai Ramdhan yang bertugas mendampingi peserta penerima Bantuan.

Rusdan, salah seorang warga Batulayar yang mendapatkan jatah Kartu PKH menyatakan  kesenangannya usai memperoleh Kartu. Senang sekali, karena dengan program ini kita merasa diterbantukan terangnya. Secara bergiliran warga dipanggil oleh petugas dan diiringi oleh masing-masing pendamping guna menerima Kartu yang dibagikan oleh pihak Bank.

Selain Rusdan, Cait, warga Dusun Aiq Genit  Desa Senteluk tak luput dari kegembiraan usai menerima Kartu. Sambil tersenyum ibu 3 anak ini mengatakan bahwa program bantuan PKH merupakan program yang ditunggu-tunggu. Kalau dulu kan, ngambil uangnya melalui Kantor Pos, berdesak-desakan, namun dengan adanya Kartu ini mungkin akan sedikit lebih nyaman, karena langsung berurusan secara pribadi dengan pihak Perbankan, demikian cerita Cait.

Warga Penerima Kartu PKH ini sangaja dipusatkan di Kantor Kecamatan Batulayar untuk mewakili. Selanjutnya, untuk pembagian sisanya akan menunggu kesepakatan antara petugas pendamping dengan pihak Bank. Warga yang mendatangi Kantor Kecamatan Batulayar terlihat sejak pagi karena jadwal pembagian sekitar pukul 08.00 Wita. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru