KPU RI Melaunching "Bala Late"

Sumbawa Besar_Inmas, Ketua Kominis Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Juri Ardiantoro ,MSi.Ph.D kemarin melaunching “ Bala Late “ atau rumah pintar pemilu yang dibangun oleh KPU Sumbawa. Kunjungan orang nomor satu di Lembaga Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia merupakan penghargaan dan kebanggaan bagi Kpmisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa dan dismbut gembira oleh karena berkesempatan hadir untuk Launching “ Bala Late “ KPU Sumbawa,16/03/2017.


Acara Lounching ditandai dengan pemukulan rantok atau tradisi bagonteng tradisi Sumbawa yang akan melakukan hajatan yang sacral dan pengguntingan pita oleh Ketua KPU Republik Indonesia dan ikut mendampingi Wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah,Ketua KPU NTB Lalu Muhammad Aksar dan para komisioner KPU Sumbawa.,hadir dalam Launching Bala Late ini Kepala SKPD , Para Kepala Sekolah/ Madrasah serta OSIS/OSIM serta undangan lainnya.

 


Ketua KPU (Syukri Rahmat,S.Ag)

Sambutan Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat S.Ag mengatakan bahwa Rumah rumah pintar pemilu ini dinamakan Bala Late, dalam bahasa Sumbawa Bala artinya rumah besar dahulu rumah sultan para bangsawan Sumbawa atau rumah dea imam dan Late artinya Cerdas, juga menyinggung Pilkada Sumbawa yang telah dilaksanakan jajarannya berlangsung sangat aman dan sukses.

Sumbawa menjadi satu satunya Kabupaten di Indoesia yang berani dan berhasil melaksnakan debat kandidat secara terbuka dilapangan dan dihadiri oleh ribuan pendudkung dari masing masing pasangan calon,Hal ini membuktikan kecerdasan politik masyarakyang luar biasaat Sumbawa.


Wakil Bupati Sumbawa ( Drs.H.Mahmud Abdullah)

Dalam sambutan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan bahwa Lounching Bala Late merupakan persiapan KPU Sumbawa dalam Pilkada 2018 yang akan datang,dan Pemda Sumbawa memeberikan apresiasi kepada Ketua KPU Sumbawa yang telah memiliki inisiatif untuk menciptakan Rumah Pintar Bala Late sebagai bentuk layanan Pemilu kepada masyarakat Sumbawa.


Pra acara pembacaan   Kalam Ilahi , doa dan  acara lounching juga  disemarakkan dengan Jingle Pemilu KPU Sumbawa, Sekeco ,Puisi Pemilu serta  Ketua KPU menyerahkan bantuan untuk korban banjir kepada Wakil Bupati Sumbawa serta penyerahan sejumlah buku yang diterbitkan oleh KPU Sumbawa


.(jk).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru