Apresiasi MenKominfo RI Kepada Kampung Media


KM. Sajang Bawak Nao _ Tepatnya pada hari senin tanggal 16 Januari 2017, kami anggota kampung media di ajak uduk bareng Bapak Mentri Kominfo Republik Indonesia di kampung Padang Kemiri alias Lendang Lekong Mataram di salah satu kediaman warga kampung media.

Saya selaku anggota kampung media sangat bangga sekali dengan pertemuan tersebut, karena banyak sekali ilmu yang kita dapatkan, dan yang paling membuat saya bangga adalah saya bisa foto berdua dengan beliau, bahkan digandeng sambil berfoto yang diiringi senyum khas Bapak Rudiantara (Mentri Kominfo RI ).


Saya pengelola KM. Sajang Bawak Nao diberikan kesempatan oleh Bapak Kepala kampung Media untuk menyampaikan kelebihan dan keuntungan menjadi anggota kampung media, karena memang benar adanya semenjak menjadi anggota kampung media informasi dari desa kekota sangatlah mudah, keadaan keadaan kampung bisa kita sebarkan ke seluruh perkotaan bahkan dunia, jika wartawan kota membahas masalah kota dan politik maka kami warga kampung menyampaikan kepada orang kota kehidupan di kampung.

Sehingga dari informasi yang kami sampaikan tersebut, pertumbuhan prekonomian masyarakat bisa bertambah dari sebelumnya, informasi dari kota kekampung dari kampung ke kota juga semakin mudah.

“Kampung Media memang luar biasa, jika saja generasi muda Indonesia seperti komunitas Kampung Media maka betapa manju dan  berprestasinya generasi kita”, demikian ungkap Rudiantara (Menteri Kominfo RI) saat berbicara di depan puluhan koornidanator Kampung Media NTB yang menghadiri kegiatan Obrol Bareng Komunitas Kampung Media bersama Menteri Kominfo di Markas Kampung Media Padang Kemiri Mataram.

Suatu kehormatan bagi warga Kampung Media NTB karena mendapatkan kunjungan Menteri Kominfo RI (Rudiantara) dan suatu kebanggaan bagi Pak Menteri Kominfo sebab bisa bertemu dengan Warga Kampung Media. Rasa bangganya itu beliau ungkapkan pada kesempataan memberikan kata-kata motivasi dan arahan kepada puluhan warga Kampung Media yang hadir pada pertemuan itu.

Usai menerima cindera mata dari Kepala Kampung Media, Rudiantara memberikan cindera mata kepada Kampung Media. Cindera mata itu berupa prasasti yang berisi apresiasi dan harapan beliau terhadap Kampung Media yang ditulis pada selembar kanfas yang disediakan oleh warga Kampung Media.

Satu Kampung mengentaskan KL 200 komunitas. Indonesia Butuh ribuan kampung. Semoga Kampung Media bisa menularkan virus kesuksesannya untuk mencapai ribuan kampung-kampung media lainnya. Selamat dan apresiasi saya kepada Kampung Media. Wasaalam”. Demikianlah bunyi kalimat yang beliau tulis di atas kanfas tersebut. Di bawah tulisan itu beliau bubuhkan nama dan tanda tangan beliau.

Pertemuan itu berlangsung dengan santai dan penuh dengan gelak tawa sebeb sosok Menteri Kominfo RI ini cukup humoris, lebih-lebih dengan bahasa-bahasa menggelitik dan kocak yang keluar dari lisannya Fairuz Abu Macel. Setelah penyerahan cindera mata selesai, Rudiantara melakukan poto bareng dengan warga Kampung Media dan beliau pun berpamitan sebab beliau dan rombongan harus segera kembali ke Jakarta.

Pada pertemuan itu Pak Menteri Kominfo berjanji akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada Warga Kampung Media supay kedepannya mereka lebih mahir dalam dunia jurnalistik, terutama dalam menepis berita-berita HOAK yang sedang marak-maraknya dibicarakan di Indonesia. Beliau juga akan memberikan warga Kampung Media Kuota Internet selama 50 bulan yang pendistribusiannya akan diatur oleh Kepala Kampung Media. Biar tidak menyimpang tulisan sebagian saya kutip dari Asri D’gila (KM. Sukamulia)

_Hajrul Azmi_ [] - 01

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru