STKIP TAMSIS, UI dan POLRES Peduli Korban Banjir

KM TNC. Paksa banjir bandang yang melanda Bima berbagai bentuk bantuan mulai berdatangan dalam membantu para korban banjir baik dari daerah tetangga hingga pulau Jawa dan salah satunya dari perguruan tinggi Bima STKIP Taman Siswa Bima bekerjasama dengan Universitas Indonesia bersama Kepolisian Bima membuka Pos Kesehatan di Kampus 2 Kec Asakota Kota Bima mulai (03-05/01).

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si, terus melakukan terobosan untuk membantu Korban Banjir Bandang. Kali ini sukses menjalin kerjasama yang lebih komprehensif dengan Universitas Indonesia (UI) dan Polres Bima.

Menurut Damar Damhuji, M.Pd.,M.A, Wakil Ketua IV Bidang Humas dan Kerjasama STKIP Taman Siswa Bima, Tim Peduli UI sudah tiba di Kota Bima kemarin, Senin 2-1-2017 dengan membawa 19 personel yang beragam kualifikasi mulai dari Dokter Umum, Paramedis, Emergency Response, Water Rescue dan Dokter Specialis. "Kegiatan kemanusiaan ini berlangsung selama tiga hari kedepan yang berpusat di Kampus 2 STKIP TSB Jatiwangi Kota Bima," ungkapnya kepada mediagardaasakota.blogspot.co.id

Ada beberapa jenis kegiatan yang dilakukan yaitu, memberikan bantuan Medis dengan target 200 Pasien, memberikan bantuan Logistik dengan target 100 paket kebutuhan dasar, memberikan bantuan pengecekan jentik nyamuk DBD, memberikan alat perangkap tikus untuk mencegah leptospirosis, membantu mengecek air sumur layak pakai, water purifier 5 unit, menyediakan water filter untuk mengolah air yang tercemar menjadi air bersih dan air minum ditempatkan di Kodim dan RSUD Bima, Alarm Gempa 2 unit, logistik untuk trauma healing, 200 paket makanan ringan dan bantuan alat kelengkapan sekolah bagi siswa.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, kata Damar, Tim Polres Bima dan STKIP Taman Siswa Bima sigap dan kompak menyiapkan POSKO MEDIS, melakukan sosialisasi, mengkoordinir pasien dan menyalurkan bantuan logistik kebutuhan dasar kepada Korban banjir.
Pihaknya berharap, selain warga Kota Bima, bantuan ini juga menjangkau korban banjir dari Kabupaten seperti dari Kecamatan Ambalawi dan Soromandi.
Sementara itu, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ubnu Khaldun, menyadari bahwa Bentuk kerjasama dan pengabdian semacam ini merupakan bagian penting dari TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI yang memiliki makna tersendiri bagi kemajuan kampus. "Rasanya tidak lengkap untuk sebuah kampus kalau tidak melakukan Pengabdian kepada Masyarakat terutama dalam kondisi bencana semacam ini," ucapnya.
Dia juga berharap, kegiatan ini sukses dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Banjir dan semoga kedepan Tamsis semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru