Dikpora Lakukan Pendataan Korban Banjir Bima

KM TNC. Dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kota Bima beberapa hari ini melakukan pendataan kerusakan barang dan alat guru yang dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu. Melalui Kabid Sarana prasarana Drs. Gufran mengungkapkan pihaknya menginstruksikan pada masing-masing sekolah untuk mendata guru yang dilanda banjir sebagai laporan kepada pemerintah terkait bantuan”kami mulai mendata kerusakan rumah/fasilitas guru di masing-masing sekolah yang mendapatkan dampak dari banjir bandan” ungkapnya.

“pihak dinas bersama pemerintah selain memberikan bantuan kepada masyarakat juga memberikan berupa bantuan kepada para guru yang mendapatkan musibah, terkait dengan bantuan nanti lebih lanjut yang penting didata dulu” lanjut Gufran.

Salah satu sekolah melakukan laporan kepihak Dinas setempat diantaranya SMA Salahuddin Kota Bima sekitar puluhan guru dampak banjir dilaporkan, dari sekian barang dan fasilitas yang dilaporkan rata-rata berupa barang elektronik.

Fadlun selaku operator sekolah tersebut menjelaskan “sekitar sepuluh lebih orang disekolah termasuk saya terkena banjir barang seperti komputer dll ada yang rusak hingga hanyut” ungkapnya.

“saya kesini untuk melaporkan kerusakan tersebut dan kami berharap dengan adanya pendataan ini sedikit tidak pihak dinas terutama pemerintah dapat meringgankan kami dengan memberikan bantuan” harapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Joe sapaannya guru SMK 45 Kota Bima saat ditanya terkait dengan pendataan “kami juga sama dengan yang lain, guru rata memiliki fasilitas seperti leptop, komputer dll sehingga rata-rata laporannya barang-barang tersebut menginggat fasilitas tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh guru terkait dengan data dsb” ungkapnya.

“kami berharap pemerintah menginggat sekarang sekolah mulai aktif kembali untuk bisa sesegera mungkin bisa memberikan keringanan kepada guru berupa bantuan alat tersebut” harapnya. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru