Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Mataram_Inmas, bertempat di Hotel Golden Tulip Kepala Tata Usaha MAN 1 Sumbawa H.Djoko Pitoyo,S.Sos sebagai anggota Komunitas Kampung Media mengikuti Bimbingan Teknik Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dalam Penyebarluasan Informasi Pembangunan Derah Nusa Tenggara Barat,dan mengikuti anugerah Jambore Kampung Media Rabu, 30 November 2016.

Peserta Kegiatan ini berjumlah 70 orang masing masing Kabupaten rata rata diberi jatah 5 orang dari Komunitas Kampung Media serta dua orang dari Kelompok Infimasi masyarakat (KIM) dan kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 18.00 wita.


Kepala Kampung Media Fairus Abadi

Dalam penyampaian Kepala Kampung Media Fairus Abadi SH , sangat menarik dan panjang lebar menyampaikan materinya seputar Pemanfaat Teknologi di Era Global dan diinformasikan bahwa Kampung Media ini masih bergabung dengan Dishukominfo Propinsi Nusa Tenggara Barat .

Dengan usianya yang telah 8 tahun yang didirikan pada tanggal 17 Desember 2008 Kampung Media semakin banyak penghargaan yang diraihnya dan rencananya mulai tahun 2017-2018 Kampung Media ini akan mandiri berdiri sendiri ,

karena kalau masih mengikuti dan bergabung dengan Pemerintah dishubkominfo kita harus mengikuti dan tunduk dengan aturan aturan pemerintah,

ada tiga T yang harus diikuti kegiatan harus terencana,terarah dan terukur dalam perencanaan. Persiapan persiapan yang akan dilaksanakan dalam kemandiriannya nanti , tim IT Kampung media akan mengadakan pelatihan bagi para Kominitas dan anggota adalah Pelatihan Penegmbangan Media Online, website, Strategi Pengembangannya dan Pelatihan Redaksi agar terwujudnya tenaga tenaga yang professional.

Dan rencana unggulan yang telah dicanangkan adalah Forum Kampung adalah Pasar kampong program ini sangat menarik karena nantinya ada kemudahan bagi yang akan belanja dapat menggunakan fasilitas belanja secara online.


Dalam kegiatan ini juga disampaikan dari Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Jakarta ibu Diah Natalisa yang didampingi Kepala Biro Umum Kantor Gubernur NTB, merasa bangga dan senang karena dapat bertemu langsung Kamunitas Kampung Media se Nusa Tenggara Barat,

Beliau juga menyampaikan bahwa informasi sangat penting bagaimana menumbuhkan inovasi inovasi yang selama ini dilaksanakan diharapkan mampu melaksanakan pelayanan public, melihat hasil keberhasilan yang dicapai kampung media sangat luar biasa , yang telah mengantongi penghargaan TOP Inovasi 9 Nasional tahun 2014.

Diharap kedepan makin maju lagi, gambaran Kampung Media segi kujungan dari tahun ke tahun dan meningkat per tanggal 30 Oktober setiap bulan rata ra ta kunjungan 62-70 ribu kunjungan,prosentasi kunjungan Bahasa Indonesia 47.16 %, Bahasa Inggris dan Amerika 28,89 * dan dari lokal NTB 11,53 % patut dibanggakan.dan urutan website se dunia Media 863.533 dari 27.000.000 web. Jumlah Member Kampung Media baik aktif maupun yang sudah tidak aktif berjumlah 2753 anggota. ___(joko). -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru