STKIP Tamsis Bima Hadirkan DPD RI

KM Ntobo. Stkip Taman Siswa Bima berkerjasama dengan DPD RI mengadakan kegiatan Penyerapan Aspirasi Dan Sosialisasi Pilar Kebangsaan, turut hadir Wakil Bupati Bima, anggota DPRD, Akademisi, Mahasiswa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Organisasi Pemuda, Organisasi Mahasiswa, dan siswa SMA.

Tampil sebagai narasumber Utama Ketua Dewan Kehormatan DPD RI Dr AM Fatwa dan Ir Fiz Sabililhaq.

Suasana acara begitu khidmat dan Terasa sakral dengan kedatangan Dr AM Fatwa di Kampus STKIP Taman Siswa Bima. Dalam sambutannya, Ketua STKIP Taman Siswa Bima mengatakan bahwa, Bapak Dr AM Fatwa merupakan The Founding Father STKIP Taman Siswa Bima. Beliau begitu berjasa dalam peresmian berdirinya kampus STKIP Taman Siswa Bima. Atas jasa besarnya tersebut, Pihak Yayasan Taman Siswa Bima mengabadikannya dalam sebuah Prasasti yang ditandatangani oleh Dr AM Fatwa pada tanggal 05 Juli 2007 yang diletakkan di gedung lama Kampus STKIP Taman Siswa Bima.

Civitas Akademika STKIP Taman Siswa Bima merasa bangga dan terhormat atas terpilihnya untuk sosialisasi pilar kebangsaan untuk wilayah NTB.

Kami dapat jelaskan, bahwa kampus STKIP Taman Siswa Bima telah melakukan internalisasi pilar kebangsaan, seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut Ketua mengatakan bahwa kampus STKIP Taman Siswa Bima telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan dari segala aspek, mulai dari aspek infrastruktur, sistem, dan kultur akademik yang menyeimbangkan Imtaq dan Iptek melalui iklim pikir dan zikir.

Selama satu tahun terakhir telah banyak perubahan atau prestasi yang diraih di kampus STKIP Taman Siswa Bima, antara lain: Mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat dari Menristekdikti, Terpilihnya makalah para dosen dan mahasiswa untuk ikut seminar nasional dan internasional, ada belasan dosen yang telah lulus sertifikasi dosen, dan lain-lain. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima, bahwa rasa haru dan bahagia bisa dikunjungi oleh tokoh bangsa atau pahlawan pendidikan bagi segenap civitas akademika STKIP Taman Siswa Bima dan masyarakat Bima pada umumnya. Jasa besar ini sulit dilupakan dan akan selalu dikenang. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru