Siswi SMKN 3 Kobi Raih Prestasi Tingkat Propinsi

KM TNC. Siswa SMKN 3 Kota Bima kembali mengukir prestasi dengan meraih juara III pada ajang lomba PIK-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Tingkat Propinsi NTB (22/09).

Tim PIK-R yang dikomandoi oleh Indriani Wulandari siswi dari Desain dan Produksi Kria Tekstil mampu membuktikan bahwa kreatifitas siswa di SMKN 3 Kota Bima tidak bisa dipandang sebelah mata.

Persiapan demi persiapan dilakukan pihak sekolah dimana diawali dengan latihan selama 1 minggu, sampai dengan puncak acara.

Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Sanusin, S.Pd, M.Si. Dalam rangkaian acara puncak tersebut, dibuka dengan Seni Tari oleh Sanggar Seni Tari SMKN 3 Kota Bima, dilanjutkan dengan penampilan Tim Marawis, pemutaran film pendek hasil kreasi siswa Multimedia yang berjudul “Bahaya Penggunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS”.

Acara dilanjutkan dengan Dialog peserta PIK-R dengan TIM BKKBN Propinsi sekaligus merupakan juri lomba, ditengah-tengah kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Drama kreasi tentang “PIK-R SMK Karawi” dan diakhiri dengan penutupan.

Tim pelaksana kegiatan lomba diprakarsai oleh BKKBN Kota Bima sekaligus ikut mendampingi serta memfasilitasi selama latihan berlangsung, dimana hasil seleksi dibawa ke lomba ditingkat Propinsi NTB.  Dalam hal ini kegiatan seleksi dilakukan langsung oleh BKKBN Propinsi NTB yang bertempat di ruang OSIS SMKN 3 Kota Bima.

Koordinator Tim Indri memaparkan “melalui kegiatan ini kami mempelajari banyak hal terkait dengan 8 fungsi keluarga, bahaya Napza, bahaya HIV/AIDS, bahaya seks bebas dan pernikahan dini serta kami belajar berkreasi menyampaikan konseling remaja lewat media film, gambar, drama dan kreativitas lainnya”.

Lanjut Indri “semoga dengan adanya lomba dan penghargaan yang kami peroleh akan semakin memotivasi prestasi siswa lain ke depannya dan semoga kreativitas lewat lomba PIK-R tetap terus dikembangkan siswa karna ini sangat kami rasakan manfaatnya”.

Imam Bukhari selaku penanggungjawab juga menegaskan “kegiatan dan prestasi PIK-R ini juga sangat memberi banyak manfaat agar siswa secara lebih dini mengetahui serta dapat menghindari bahaya Napza, penularan HIV/AIDS, seks bebas serta pernikahan dini yang semakin merebak di masyarakat akhir – akhir ini”. Alamsyah () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru