Warga Oi Katupa Dapat Bantuan Medis

KM TNC. 15 hari sudah masyarakat Desa Oi Katupa bertahan di lapangan Kantor PEMDA lama. Setelah 3 hari 3 malam berjalan dari Desa Oikatupa Tambora. Hingga dilapangan Pemda Bima. menunggu kepastian Pemerintah Daerah Kabupaten Bima merealisasikan UU no.2 tahun 2012.

2 hari terhitung dari tgl 4 kemarin dan hari ini RSUD Bima mendatangkan bantuan medis untuk memeriksa kesehatan masyarakat Desa Oi Katupa yang bertahan hidup dengan makan ala kadarnya dan berteduh dari sengatan matahari dan dinginnya malam hanya dengan beralas dan beratapkan tarpal. Tak hanya RSUD Bima yang datang memberikan bantuannya Lembaga Perlindungan Anak daerah Bima pun ikut serta memantau dan memberikan sumbangsih berupa susu untuk anak-anak masyarakat Desa Oi Katupa.

Hal itupun mereka lakukan disebabkan mereka baru mengetahui terkait dengan keberadaan warga Desa Oi Katupa di Lapangan Pemda.

Miris...!! Masyarakat Desa Oi Katupa adalah bagian kecil dari Masyarakat Indonesia yang belum menikmati kemerdekaan seutuhnya.. mereka harus menderita dan sengsara.. meminta keadilan pada Pemda yang seakan menutup mata dan telinga bahwa UU no. 2 Tahun 2012 harus direalisasikan untuk kepentingan Masyarakat. Alhm () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru