Gerakan Peduli Polres Bima

KM. Portal Himpas - Jajaran Kepolisin Resort (Polres) Bima Kabupaten terus melakukan gerakan humanis dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dibalik fungsinya sebagai lembaga penegak hukum yang memberikan rasa aman kepada masyarakat, institusi ini juga terus menempatkan posisi sebagai polisi sahabat masyarakat, buka musuh masyarakat.

Sebagai langkah untuk medekatkan diri kepada masyarakat dan bentuk kepedulian sosial jajaran Kepolisin Resort Bima terhadap warga tidak mampu, Lanjut Usia (Lansia) dan penderita penyakit di wilayah Kabupaten Bima dengan menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial.

Kegiatan yang digelar Satuan Narkoba dan Sat Reskrim Polres Bima Sabtu-Minggu, 3-4 September 2016 dilakukan dengan membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) gratis kepada warga tidak mampu di dua lokasi dan tempat yang berbeda.

Kasat Narkoba Polres Bima, Iptu I Made Dimas mengatakan, kegiatan hari pertama dilaksanakan Satnarkoba dengan membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu dan lansia di wilayah Desa Panda, Kecamatan Palibelo.

Selain membagikan sembako gratis di lingkungan Desa Panda di hari yang sama dan desa yang sama Satnarkoba juga mengunjungi Kampung Kusta untuk memberikan sembako gratis kepada penderita penyakit kusta tersebut. "Dalam kegiatan ini kami melibatkan ketua RT dan tenaga medis. Sementara yang masih bertahan di kampung kusta hanya tersisa sekitar tujuh orang," katanya, Sabtu (3/9/2016).

Dihari kedua, Minggu (4/9/2016) kegiatan serupa juga dilakukan Satreskrim Polres Bima dengan membagikan sembako gratis di daerah pesisir Dusun Wane, Desa Tolotangga, Kecamatan Monta.

Dalam kegiatan itu, sekitar 20 orang warga kurang mampu dan lansia di wilayah ujung selatan Kecamatan Monta mendapatkan bantuan sembako gratis yang diserahkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bima.

Kasat Reskrim Polres Bima, AKP E. Erickson SH Sik mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu sesama terutama warga yang kurang mampu.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam meberikan kenyamanan kepada masyarakat. Supaya jika mereka berhadapan dengan masalah hukum tidak segan-segan mendatangi pihak kepolisian "Kami hadir bukan hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi kami juga hadir sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," urainya Minggu, (4/9/2016). [Son] -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru