Waspadai Bencana Kebakaran

KM TNC. Pemerintah Kota Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana kebakaran, dimana walaupun saat ini musim kemarau akan berakhir dan musim penghujan akan datang hal tersebut tetap dihimbau untuk tetap waspada karena setiap perubahan musim akan menimbulkan angin kencang.

Beberapa waktu lalu tepatnya di Bajo Pulo Kecamatan Sape Kabupaten Bima telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan pemukiman warga, dari berbagai sumber pemicu kebakaran bermacam-macam sebab. Belajar dari hal tersebut maka perlu kita waspadai karena tidak kita ketahui kalau tidak sekarang mungkin nanti dsb, semoga kita semua dijauhkan dan semoga korban kebakaran di Bajo Pulo diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut. Berikut hal-hal yang perlu kita waspadai sesuai instruksi pemerintah melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diantaranya:

  1. Kontrol kembali api jika sudah selesai melakukan aktivitas dapur.
  2. Jangan membakar sampah sembarangan.
  3. Jika membakar sampah harus senantiasa diawasi dan pastikan dalam kondisi aman.
  4. Hindari penggunaan listrik melebihi kapasitas sumber listrik.
  5. Hati-hati dengan arus pendek.
  6. Pada saat lampu padam jangan letakkan lilin dekat dengan bahan yang mudah terbakar.
  7. Persiapkan reservois/bak penampungan air.
  8. Hindari peralatan yang mudah terbakar dari jangkauan anak-anak.

Demi keselamatan dan kebaikan kita semua informasi tersebut dapat dilakukan dan diindahkan, semoga bermanfaat bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima. Alamsyah () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru