Sekda KLU Evaluasi DD dan ADD

Lombok Utara - Sekretaris Daerah Lombok Utara H. Suardi, melakukan evaluasi  percepatan pengelolaan  Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) serta dana bagi hasil pajak daerah  kepada semua Kepala Desa se Lombok Utara.

Acara yang digelar di aula kantor Bupati KLU 23/11/15 tersebut, selain dihadiri camat dan kepala desa se KLU, juga hadir kepala BPM PPKB Pemdes KLU, Kepala DPPKAD KLU, Bagian Hukum, dan Inspektorat KLU.

H. Suardi dalam kesempatan tersebut mengatakan, sisa waktu mengurus laporan ADD hanya tinggal menghitung hari, sementara yang desa yang belum membuat SPJ penggunaan ADD tahap pertama sebanyak 15 desa dari 33 desa se KLU.

Untuk laporan DD tahap pertama yang laporannya belum masuk ke DPPKAD tinggal 10 desa. Sedangkan dana bagi hasil pajak dan retribusi yang belum membuat SPJ sebanyak 14 desa.

Sementara Kepala BPM,PPKB Pemdes Lombok Utara H Jayadi N,  menyampaikan persentasi rata – rata perkecamatan yang sudah mengambil DD/ADD dan Bagi Hasil Pajak. Prosentase untuk DD yaitu, Kecamatan Bayan sudah 79.00 % yang terendah Desa anyar, Loloan dan  Sambik elen, ADD Kecamatan Bayan 66,78%  terendah Loloan  dan Sambik elen, dan Bagi Hasil Pajak Kecamatan Bayan sudah 50,42% juga terendah Desa Loloan dan sambik Elen.

Untuk Kecamatan Kayangan persentasi rata-rata DD mencapai 74.30% terendah Desa Sesait, ADD mencapai 64,78 %  terendahDesa sesait, dan Bagi Hasil Pajak mencapai 50,42%  terendah Desa Sesait, Pendua dan Kayangan.

Sedangkan Untuk Kecamatan Gangga  Capaian DD sebesar 69,99 % terendah Desa Sambik Bangkol, Capaian ADD 73,30% terendah Desa Sambik Bangkol dan Bagi Hasil Pajak 64,72% terendah juga Desa sambik Bangkol. Kecamatan Tanjung DD rata rata sudah 78,88% yang terendah Desa Tegal Maja dan Sigar Penjalin, ADD mencapai 74,15% terendah Desa Sokong, Badi Hasil Pajak 73,20% terendah Juga Desa Sokong.

Terakhir Kecamatan Pemenang Rata rata capaian DD 54,05% terendah Desa Pemenang Timur, Pemenang Barat dan Malaka. Capaian ADD 60,93% terendah Desa Pemenang Timur, Pemenang Barat dan Malaka, Bagi Hasil Pajak mencapai 58,00% juga terendah Desa Pemenang Timur, Pemenang barat dan Malaka. (sk/primadona) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru