Karena Abu Vulkanik Bandara Bima Tutup

KM. Palibelo, ipultimur

 

Hingga saat ini seluruh akses penerbangan menuju Lombok, Bali  masih ditutup. Abu vulkanik akibat letusan anak Gunung Rinjani, yaitu Gunung Barujari, masih menutupi udara di atas kawasan tersebut dan membahayakan penerbangan. Dalam Notam yang dikeluarkan Rabu sampai Kamis, (4 - 6/11), penutupan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Humas dan Protokol Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima di konfirmasi sama Wartawan ini di ruangan kerjanya Kamis, (05/11-15) Samsudin, S. Penutupan akan diperpanjang jika kondisi belum memungkinkan.  Lanjutnya lagi Keadaan seperti ini "Belum tahu nanti akan diperpanjang atau tidak. Kami masih terus memantau kondisi di lapangan. Hingga saat ini, pergerakan angin sehingga abu vulkanik menutupi udara Bima, Lombok, Bali dan sekitarnya.  "Nanti kami informasikan perkembangan selanjutnya," ujarnya.

 “Dari kemarin hingga hari ini, kami masih melakukan penutupan Bandara dengan alasan keselamatan akibat erupsi Gunung Rinjani, penutupan Bandara akan terus dievaluasi setiap jam untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut untuk memastikan kondisi terkini.  “katanya.

Manejer Lion Air, Fatwah dikonfirmasi juga di ruangannya dalam abu Vulkanik seperti ini Pesawat Lion Air sudah dua hari dari hari Rabu, () tidak beropersasi akibat erupsi Gunung Rinjani, keadaan erupsi Gunug Rinjani, kami belum tahu pasti buka Rute Lombok, Bali cuman kami menunggu informasi dari BNPB, untuk informasi sementara kami terima buka Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Jumat (06/11).  “Tuturnya. (ipultimur)
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru