Kemendagri Minta Maaf

(KM.Sarangge) Kementerian Dalam Negeri RI melalui Surat Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil nomor: 471.13/9064/Dukcail menyamaikan bahwa dalam rangka pelayanan Kartu Tanda Penduduk  elektronik (KTP-el) di daerah yang meliputi perekaman dan pencetakan KTP-el perlu dilakukan verifikasi ketunggalan data di Data Center Pusat.

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. Dr.Zudan ArifFakrullah, SM, M.H mengatakan, pada saat ini fungsi Data Center mengalami gangguan sejak tanggal 25 Agustus 2015 yang mengakibatkan fungsi pencetakan KTP-el terhenti. Atas dasar kondisi tersebut, Dirjen  menyampaikan hal sebagai berikut, permohonan maaf atas kejadian tersebut yang mengakibatkan ketidaklancaran dalam pelayanan pencetakan KTP-el di daerah.Pelayanan perekaman KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan lainnya tetap dapat dilaksanakan, dan Pelayanan pencetakan KTP-el masih perlu menunggu berfungsinya Data Center, yang saat ini sedang dilakukan upaya perbaikan.

Apabila fungsi Data Center sudah normal kembali, akan diinformasikan ke daerah pada kesempatan pertama. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan pelayanan administrasi kependudukan tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya kecuali pencetakan KTP-el.(alan) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru