Propinsi Kaltim akan Kunjungi kampung media

KM manggelewa – Program Kampung Media diakui telah memberikan kontribusi yang sangat positif bagi pembangunan daerah  di nusa Tenggara Barata. Kontribusi positifnya dalam hal penyampaian informasi dan jembatan penghubung aspirasi masyarakat dengan pemerintah Hal tersebut diakui Kepala Dishubkominfo NTB, yang disampaikan pada pembukaan kegiatan pelatihan operator pusat layanan internet kecamatan (PLIK) di giri Hotel, Rabu 27 Mei 2015. "Kita patut diapresiasi Kampung Media telah memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah," kata Kepala Dishubkominfo NTB, Drs. Agung Hartono, MS.Tr.

Sejumlah daerah provinsi di Indonesia sering datang belajar mengenai kampung media di NTB. Sejak memperoleh penghargaan 9Top Inovasi Nasional Bidang Pelayanan Publik dari KemenPANRAB lebih kurang 25 daerah dari provinsi dan kabulaten/kota yang datang mempelajari Kampung Media

Tangal 28 dan 29 Mei 2015 mendatang, akan datang dari berkunjung dari provinsi Kalimantan Timur. "Mereka ingin mendapatkan pengalaman yang banyak tentang Kampung Media NTB ungkapnya.

Terkait PLIK Kampung Media sudah berjalan beberapa tahun. Namun sekarang, kelihatan sudah mulai terbelakang. Menurutnya PLIK Kampung Media sangat membanggakan masyarakat NTB, karena sudah menjadi jembatan informasi. "Bahkan sudah mendapat penghargaan nasional. Demikian sudah masuk top inovasi dan Iso," terang Agung.

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pelatihan operator pusat layanan internet kecamatan (PLIK) sentra produktif kampung media se-NTB. Kegiatan digelar di hotel Giri Mataram selama dua hari, 27-28 Mei 2015. Pelatihan ini diikuti perwakilan sejumlah komunitas kampung media kota dan kabupaten se-NTB, sebagai peserta aktif. Selain itu, peserta diikuti pejabat Dishubkominfo dan unsur penyelenggara informasi public.(opick) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru