PDAM Cabut Sambungan Ilegal

Dompu, KM, Faruk Nickyrawi - Pencabutan Pipa pelanggan ilegal akan tetap dilanjutkan sampai seluruh kabupaten Dompu oleh Perusahaan Daerah Air Minum, hal itu disampaikan oleh Direktur PDAM Dompu Syamsul Huriah saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, tindakan itu dilakukan pihkanya karena selain untuk mencegah penggunakan Air yang tidak sesuai pihsknya juga berkeinginan untuk mendata pelanggan tetap yang ada di Dompu.

 Sementara yang melakukan sambungan ilegal terhadap pemakai bagi pelanggan diduga ada oknum PDAM dan orang luar yang melakukan, dan tindakan ilegal yang dilakukan oknum tersebut akan terus diusung ke rana hukum. “Sejauh ini sudah ditemukan beberapa orang oknum yang melakukan pemasangan sambungan pipa ilegal pada pelanggan, dan itu dengan bukti pernyataan tertulis dari pelanggan diatas materai,” Ungkap Huriah. Tim yang diturukan untuk melakukan pencabutan berjalan terus dan juga tidak dipaksakan karena semuanya harus diclearkan  di kantor PDAM supaya semunya lancar dan juga pelanggan tidak kabur.

Dengan hal itu juga Hurah menganggap para pelanggan PDAM akan makmur dan bisa terdata secara sistematis dan itu juga merupakan fokus perhatian PDAM untuk para pelanggan, dengan ditertibnya para pelanggan ilegal sejauh ini sudah banyak pelanggan yang melakukan pengajuan untuk sambungan baru. Sementara keberhasilan untuk Kabupaten Dompu pada tshun anggaran 2015, bersumber dari APBN Dompu mendapatkan jatah seribut unit meteran Air untuk masyarakat,  yang mendapatkan kucuran dana dari APBN negara hanya dua kabupaten yang ada di NTB salah satunya Dompu. [] - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru