Pelajar Asyik Pacaran Dibilik Warnet

Rengganis - Sejumlah siswa tampak asyik berpacaran di bilik warung internet (warnet), yang seharusnya dimanfaatkan untuk mencari ilmu. Bahkan, sebagian dari mereka berpacaran sudah kelewat batas.

Pemilik warnet harusnya tidak membuat bilik-bilik. Warnet lebih baik berbentuk terbuka (tanpa sekat) seperti tempat permainan game centre. Itu bertujuan meminimalisir penyalahgunaan internet untuk membuka situs pornografi atau berbuat asusila.

Salah seorang warga Mataram, sebut saja Andi, mengaku beberapa kali memergoki pasangan siswa yang lagi asyik pacaran hingga berhubungan intim di sebuah warnet di Kota Mataram.

"Siang itu kebetulan saya juga sedang browsing. Bilik warnet persis di samping bilik warnet saya tiba-tiba bergoyang-goyang. Saya penasaran dan memberanikan diri untuk mengintip lewat sebuah lubang kecil. Saya syok, ternyata dua siswa berbaju SMP sedang berbuat mesum," kata Andi, Selasa 6 Januari 2015. Andi memastikan, kedua siswa itu masih duduk di bangku SMP karena sebagian baju seragam mereka dilepas dan dicantolkan di satu bagian bilik warnet.

Berdasarkan penuturan Andi, warnet yang menjadi tempat mesum para pelajar tidak hanya satu. Di ruas jalan tersebut, setidaknya ada dua warnet lain yang juga menjadi ajang mesum pelajar. Bahkan, menurut Andi, warga pernah menggerebek sepasang remaja yang tengah memadu kasih di dalam bilik warnet.

Menurutnya, sebagian warga yang ada disekitar warnet tersebut adalah para orangtua yang juga memiliki anak sekolah kaget mengetahui gaya berpacaran siswa sekarang.

Seorang warga Cakranegara yang kebetulan lagi diajak browsing oleh teman sekelasnya, sebut saja Agus, juga mengaku miris dengan fenomena gaya pacaran siswa di warnet. Agus menuturukan, di sekitar tempat tinggalnya, juga ada sebuah warnet yang diduga disalahgunakan sebagai tempat mesum kalangan pelajar. Ada beberapa tetangganya yang kerap memanfaatkan warnet tersebut untuk berbuat asusila, itulah sebabnya saya lebih suka dating ke Mataram untuk browsing, namun disini juga warnet dimanfaatkan para remaja untuk pacaran, ungkapnya dengan kesal

"Sudah ada tiga orang tetangga saya yang mengatakan kalau mereka pernah berbuat mesum di situ. Ketiganya masih SMP," katanya. Menurutnya, bilik di warnet tersebut juga sangat tertutup. Bahkan, Agus menyebut bilik warnet di sana mirip kamar. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru